Mahasiswa UPP Demo Kantor Bupati, Ini 6 Tuntutannya

PASIRPENGARAIAN-Puluhan Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Keluarga Mahasiswa Peduli Kampus (Kampak) Universitas Pasirpengaraian (UPP), Rabu (1/11) siang, melakukan Aksi Unjuk Rasa Damai Di kantor Bupati Rohul Pasirpengaraian. 

 

     Dengan Membentangkan Poster Bertuliskan Sejumlah Tuntutan mereka. Puluhan Mahasiswa ini kemudian melakukan orasi di depan pagar masuk kantor bupati rohul. dalam orasinya, mahasiswa menyampaikan  Kekecewaan pada Pemkab Rohul Yang dinilai Kurang memperhatikan Unversitas Pasirpengaraian.

 

     dalam Aksi Unjuk Rasa damai ini, Setidaknya ada 6 tuntutan yang disampaikan mahasiswa. 6 tuntutan tersbeut yaitu. pertama, Mahasiswa Meminta Pemkab Rohul Dapat Kembali Merealisasikan Dana Hibah Untuk Universitas pasirpengaraian. kedua, mahasiswa meminta Pemkab Rohul memberikan kembali Beasiswa Kepada Mahasiswa UPP. 

 

     ketiga, Meminta Pemkab Rohul memprioritaskan pembagunan UPP. Ke empat, Meminta Pemkab Rohul memberikan secara merata anggaran Organisasi Merata. 

 

"Kami juga Meminta Bupati Rohul H,Suparman S.sos Msi Untuk Memberikan Klarifikasi Terkait adanya Isu Pengendalian Proyek, Serta Jabatan Di Lingkungan Pemkab Rohul Yang Diduga Dilakukan Oknum Pengusaha Asal Pekanbaru" kata Koordinator aksi Ilham Al Amin dalam orasinya. 

 

     Dalam aksi Unjuk rasa tersebut, Mahasiswa Juga Meminta, Ketegasan Pemkab Rohul Dalam Menuntaskan Permasalahan Perusahaan Perusak Lingkungan Yang Mereka Dinilai Tidak Tegas.

 

aksi unjuk rasa ini, mendapat pengawalan ketat dari polres rohul. namun sayangnya, meski sudah lama berorasi dan menunggu  konfirmasi untuk bertemu bupati, tidak ada satupun pejabat yang menemui mahasiswa sehingga akhirnya mahasiwa membubarkan diri dengan rasa kecewa. (Ar) 

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).