Makmurkan Mesjid, Pemkab Inhil Kirimkan 30 Peserta Stuban ke Jawa

  • DRN
  • 07 Jul 2018, 16:33:51 WIB

Inhil, Detakriaunews com - Guna meningkatkan semangat untuk memakmurkan masjid, Pemkab Inhil memberangkatkan sebanyak 30 orang masyarakat yang mewakili tokoh agama, tokoh masyarakat serta imam masjid untuk melakukan studi banding ke Jakarta. Pasalnya, sejumlah mesjid di Jakarta tersebut sudah memiliki tata kelola yang baik.

Adapun  mesjid yang dikunjungi seperti Mesjid Agung Al Azhat - Jakarta, Masjid Kubah Emas di Depok - Jawa Barat. Kedua mesjid tersebut, memang selalu menjadi rujukan bagi para pengurus mesjid se Indonesia.

Kabag Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin mengatakan, para peserta yang kirimkan akan belajar banyak hal tentang pengelolaan mesjid sehingga nantinya bisa diterapkan di Inhil.

“Di sana nanti mereka dapat melihat dan bertanya langsung, bagaimana pengurus mengelola mesjid sehingga ramai dikunjungi warga dan wisatawan. Selain itu, kita juga akan belajar tentang kebersihan mesjid serta kegiatan majelis taklim disana,” ujar HM Arifin kepada Bupati HM Wardan, usai menyampaikan laporan keberangkatan rombongan studi banding di Mesjid YAMP Tembilahan.

Bupati HM Wardan mengucapkan selamat jalan kepada para rombongan, seraya menyampaikan pesan meski singkat tapi padat. Pada intinya, pemerintah akan selalu memberikan perhatian yang serius terhadap pembanguan di bidang keagamaan.

“Program ini, merupakan salah satu bentuk keseriusan dan perhatian dari Pemkan Inhil terhadap bidang keagaaman. Saya berharap, alim ulama di Inhil bisa berkontribusi dalam membangun Kabupaten Inhil,” ujar HM Wardan.

H M Wardan juga mengingatkan Kabag Kesra, agar  segera optimalkan peran dan fungsi  forum ulama umara yang sudah dibentuk dan kukuhkan beberapa waktu yang lalu. (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia