Mantan Kadis Cipta Karya Mundur dari PNS

  • DRN
  • 02 Agu 2015, 15:11:31 WIB

Pekanbaru,detakriaunews.com - Demi mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah pada Pilkada serentak Desember mendatang, dua pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemprov Riau, yakni mantan Kepala Dinas Cipta Karya Riau Muhammad ST dan Said Hasyim pegawai di Badan Kesbangpol, mundur sebagai PNS Pemprov Riau.

 

Pengajuan surat pengunduran diri sebagai PNS itu, sudah disampaikan kepada Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Riau. Kepala BKPPD Riau, Asrizal, juga membenarkan hal tersebut karena saat ini memang sedang diproses.

"Surat pengunduran keduanya sudah kita terima. Ini sedang kita proses,"katanya.

Asrizal menambahkan, pihaknya masih menunggu keputusan penetapan dari KPU. Terutama terkait penetapan kedua PNS itu sebagai salah satu calon di Pilkada mendatang. Dikatakan, keduanya baru sah diberhentikan sebagai PNS, apabila sudah ditetapkan oleh KPU sebagai calon. Ini sesuai dengan PKPU Nomor 12 Tahun 2015.

Muhammad menyatakan dirinya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Bengkalis. Muhammad berpasangan dengan Amril Mukminin sebagai bakal calon Bupati Bengkalis.

Sementara Said Hasyim, maju sebagai bakal calon Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti. Said berpasangan dengan bakal calon bupati Meranti H Irwan Nasir yang merupakan incumbent. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia