Marak Aksi Teror Bom, Warga Pekanbaru Diamankan Polisi Gara-gara Video Apel Pagi

  • DRN
  • 14 Mei 2018, 15:57:08 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Ketika aksi teror bom marak terjadi Provinsi Jawa Timur, seorang warga Pekanbaru malah terpaksa diamankan petugas karena tindak tanduknya yang mencurigakan. Dimana, Antoni (24) kedatapan sedang merekam kegiatan apel pagi di Polsek Tenayan Raya Pekanbaru secara diam-diam, Senin (14/05).

Antoni merupakan warga Jalan Lintas Timur KM 11, Kel Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Pada Senin pagi tadi sekitar pukul 08.05 WIB, ia datang ke Mapolsek Tenayan Raya lalu merekam kegiatan apel pagi disana dengan menggunakan hand phone miliknya.

"Antoni sudah diamankan di Polsek Tenayan Raya untuk diinterogasi, terkait kegiatannya yang merekam tersebut. Tadi ada anggota kita yang melihat seorang pria merekam kegiatan pagi itu, atas keanehan itu lantas pria tersebut didatangi," kata Kombes Susanto selaku Kapolresta Pekanbaru, seperti dilansir dari laman Detikcom, Senin (14/05).

Pihak kepolisian, telah mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1 unit Hp, sepeda motor serta foto copy KTP dan KK.

"Ketika diperiksa sepeda motornya, ada senjata tajam jenis pisau dapur di jok motornya. Ada juga beberapa lembar foto copy kartu keluarga, KTP. Pria tersebut mengaku bernama Antoni Zay (24)," kata Santo.

Setelah ia diamankan, rumahnya digeledah tim gabungan Polresta dan Polda Riau.

"Setelah kita amankan, saya langsung memimpin penggeledahan rumahnya. Tim gabungan bersama tim Jibom Polda Riau, Intel Polda Riau dan Jatanras Polda Riau," kata Santo.

Dalam proses penggeledahan, pihaknya melapor ke RW setempat. Di rumah tersebut, tim Jibom melakukan penyisiran di sekitar dan dalam rumah.

"Tidak ada ditemukan benda yang mencurigakan. Di rumah itu, ada istrinya dan anaknya satu orang. Proses penggeledahan sekitar satu jam," tutup Santo. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia