Masalah APBD Rohul 2018 Tuntas, Pemkab Rohul Siapkan SK PPK, PPTK dan Bendahara

  • DRN
  • 06 Mar 2018, 15:37:02 WIB

Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu siap melaksanaan APBD Tahun 2018, meski sebelumnya sempat dibatalkan mendagri akibat implikasi SK Mundur pemberhentian Bupati sebelumnya. Namun kini persoalan tersebut dipastikan sudah tidak ada masalah lagi, karena Pemkab Rohul tengah menyiapkan semua administrasi dan Surat Keputusan (SK).

“APBD 2018 kita tida ada persoalan lagi dan sudah bisa dijalankan, sekarang kita sedang menyiapkan SK PPTK, PPK dan Bendahara. Diharapkan pada pertengahan Maret nanti, seluruh kegiatan APBD sudah mulai berjalan,” Kata Asisten I Setda Rohul - Juni Syafri, Selasa (06/03).

Juni Syafri menegaskan, tidak ada pembatalan terkait APBD 2018. Hanya saja, APBD Rohul 2018 tersebut perlu dilakukan otoritasi penandatanganan Kkembali secara administrasi, dikarenakan harus menyesuaikan dengan SK Mendagri yang berlaku mundur sejak tanggal 8 November 2017.

“Dengan SK Mundur tersebut, tentunya beberapa otoritasi yang sudah ditandatangani Bupati sebelumnya (Suparman-red) harus ditanda tangani ulang oleh Bupati Sukiman. Khusus APBD 2018, nota kesepahaman antara Bupati dengan DPRD sudah di tanda tangani ulang.

“Jadi tidak ada persoalan dan tidak perlu lagi APBD 2018 itu diparipurnakan ulang, karena Tahapan Pembahasan APBD 2018 itu sudah sesuai aturan,” tegas Juni Syafri.

Diakui Juni Syafri, Penandatanganan ulang APBD Rohul 2018 dilakukan pada hari Kamis Malam tanggal 1 Maret 2018. Dia juga mengakui, selain APBD Rohul 2018 terdapat sekitar 73 kebijakan yang mesti di ototitasi ulang oleh Bupati Sukiman.

“Sekarang otoritasi itu masih berproses, karena setelah diinventerasisi 73 SK itu ada yang terkait perbup dan SK-SK, karena waktu itu akhir tahun anggaran, jadi banyak skpd yang membuat SK,” pungkas Juni Syafri. AR

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia