Masih Semester I, Investasi di Pekanbaru Tembus Angka 10,7 T

  • DRN
  • 30 Jul 2015, 21:06:40 WIB
Pekanbaru, detakriaunews.com-Nilai investasi di Pekanbaru pada semester pertama tahun 2015 mencapai Rp10,7 triliun. Dari keseluruhaninvestasi tersebut pemodal asing masing paling dominan dengan nilai sekitar Rp 8 triliun.

 Hal ini  disampaikan Plt Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota (BPTPM) Pekanbaru, M Jamil, Kamis (30/7).

“ Dari data yang ada pada BPT PM, total penanaman modal investor dalam negeri mencapai Rp 2,7 triliun sedangkan  investor asing sudah mencapai Rp 8 triliun,”ungkapnya.

Ditambahkan Jamil sampai saat ini  sektor jasa masih menjadi primadona di Pekanbaru dalam bidang investasi mencapai  35 persen. Disusul sektor properti sebesar 30 persen.Sisanya sektor industri, niaga dan perkebunan.

Jamil memprediksi  investasi kota Pekanbaru akan terus berkembang pada semester kedua ini, terutama sektorproperti. Seperti Ciputra Group yang akan menambah lahan perumahan sebesar dua hektare, The Peak Apartemen akan melakukan renovasi, serta Jasmin Group juga akan membangun apartemen di Jalan Soekarno-Hatta.

“ Karena Pekanbaru sudah ditetapkan sebagai daerah tujuan investasi terbaik tingkat nasional, kita juga komit untuk memberikan pelayanan maksimal bagi investor yang akan berinvestasi di Pekanbaru. Berbagai kemudahan pelayanan perizinan akan kita berikan, ” ujarnya lagi. (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia