Melawat Ke Arema, Semen Padang Berjuang Hindari Zona Degradasi

01 Nov 2017, 10:16:45 WIB

Detakriaunews.com, PADANG -- Semen Padang akan melawan Arema FC pada pekan 33 Liga 1 pada Sabtu (4/11) nanti di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang. Duel ini penting untuk dimenangkan Kabau Sirah supaya bisa tetap menjaga jarak menjauh dari zona degradasi.

 

Semen Padang saat ini menghuni peringkat 15 dengan nilai 32. Hanya berselisih satu poin saja dari Perseru Serui di zona merah.

Sayangnya, untuk melawan Singo Edan yang baru saja terluka di kandang Persipura Jayapura akhir pekan lalu itu, Semen Padang tak dapat diperkuat tiga pilar. Kiper utama Jandia Eka Putra, bek Novrianto, dan gelandang Ko Jae-Sung. Ketiganya sama-sama dibekap cedera.

"Ketiganya memang cedera, kami akan lihat dulu kondisinya sampai latihan terakhir. Apakah mereka bisa diikut sertakan. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada," kata pelatih Semen Padang Safriyanto Rusli, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (1/11).

Jandia mengalami masalah pada lututnya sejak melawan Persija Jakarta di Bekasi pada pekan ke 31 lalu. Posisinya digantikan oleh kiper muda Rendy Oscario saat melawan Perseru akhir pekan kemarin.

Novrianto mengalami cedera saat melawan Serui. Ia hanya bisa main 71 menit sebelum ditarik keluar digantikan oleh Hamdi Ramadhan. Sedangkan Ko Jae-Sung menderita cedera hamstring saat latihan.

Safriyanto tetap optomistis bisa memetik angka di Malang. Ia percaya anak-anak asuhnya akan berusaha keras supaya bermain bagus. Irsyad Maulana dan kawan-kawan kata pelatih pengganti Nil Maizar itu tak mau timnya terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...