Menang Besar Atas Myanmar, Indonesia Peringkat Tiga Piala AFF

17 Sep 2017, 19:51:46 WIB

Yangon, Detakriaunews.com - Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 meraih posisi ketiga kejuaraan Piala AFF U-18 setelah membungkam tim tuan rumah Myanmar 7-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017).

Timnas Garuda Muda unggul 3-0 di babak pertama dan menambah empat gol lagi di babak kedua. Sementara tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol di paruh kedua laga.

Tiga gol pertama Timnas U-19 dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri. Rafli membuka pesta Indonesia pada menit 14 lewat sontekannya, setelah menerima umpan Egy.

Pada menit 28, Indonesia sudah unggul 2-0 berkat aksi individu Witan yang berhasil mengecoh penjaga gawang Myanmar sebelum melepaskan sontekan pelan ke dalam gawang tuan rumah.

Skor menjadi 3-0 pada menit 35 berkat aksi Egy. Striker nomor 10 itu menciptakan gol ketiga Indonesia dengan sebuah tandukkan, menyambut umpan silang cerdas dari Witan dari sisi kanan.

Di babak kedua, tim besutan Indra Sjafrie ini tak mau mengendurkan tekanan. Pada menit 60 Indonesia kembali unggul 4-0 setelah Rafli mencetak gol keduanya di laga itu.

Pada menit 73, skor untuk Indonesia bertambah menjadi 5-0. Kali ini yang mencetak gol adalah Hanis Saghara Putra. Gol keenam Indonesia di pertandingan itu dicetak oleh Egy, setelah menerima assist Muhammad Iqbal. Itu adalah gol kedelapan Egy dalam kejuaraan ini.

Pada menit 90, Myanmar akhirnya berhasil mencetak gol dari kaki Myat Kaung Khant. Tetapi itu bukan gol pamungkas dalam laga itu, karena sebelum laga berakhir Hanis kembali mempermalukan penjaga gawang Myanmar untuk menutup laga dengan skor 7-1. (Antara)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...