Merubah Minuman Berenergi Jadi Minuman Sehat Untuk Tubuh

  • DRN
  • 12 Feb 2018, 21:03:34 WIB

Detakriaunews.com- Tak sedikit yang menyatakan bahwa jenis minuman seperti kopi, jus, dan teh, tidak berdampak baik pada tubuh. Padahal, dengan trik yang tepat, jenis minuman tersebut bisa menjadi lebih sehat saat dikonsumsi tubuh.
Air putih memang jenis minuman yang terbukti paling sehat. Tetapi, banyak jenis minuman lain yang ternyata bisa memberikan dampak baik pada tubuh, asal dengan pengolahan yang tepat. Berikut daftar minuman dan olahan tepat untuk mengonsumsinya, dikutip dari laman Reader`s Digest.

1. Smoothie
Gula yang ditambahkan, memberi rasa manis yang nikmat pada segelas smoothie. Tapi, gula tambahan juga menjadi momok berbahaya untuk tubuh.

Ahli gizi Abby Langer merekomendasikan paduan smoothie lezat dan sehat tanpa gula tambahan. Campurkan Greek yogurt, buah manis dan segar, serta tambahan selai peanut butter.

2. Soda
Kenikmatan soda terletak pada kandungan gulanya yang sangat banyak. Untuk menghindari gula dari minuman bersoda ini, Abby menyarankan pemilihan air minum sparkling dengan jus alami tanpa tambahan gula.

3. Kopi
Masih dengan kandungan gula. Kopi yang dikonsumsi dengan tanpa tambahan gula, dapat bermanfaat pada kesehatan tubuh yang baik. Jika masih sulit melepas ketergantungan kopi tanpa gula, bisa dilakukan secara perlahan untuk mengurangi kandungan gula.

4. Jus
Jus yang diolah secara diperas dari buah segar akan lebih sehat. Memang, harganya lebih mahal dibandingkan jus yang diolah dengan cara diblender. Tapi, kesehatan tubuh menjadi hal yang lebih penting dibanding harga segelas jus, bukan?

5. Teh
Teh pahit tanpa gula menjadi pilihan yang lebih sehat. Terlebih, Anda sebaiknya membuat sendiri es teh segar untuk dikonsumsi sehari-hari. Cukup siapkan merek teh kesukaan, sajikan dengan sedikit air panas, tunggu beberapa saat, tambahkan es batu sesuai keinginan. Selain lebih sehat, es teh buatan Anda juga bisa menghemat kantong.
(viva.co)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia