Meski Tersimpan Aman Di Lemari Es, Pastikan Telur Anda Masih Layak Konsumsi

30 Sep 2017, 10:05:58 WIB
Detakriaunews.com - Salah satu protein yang paling lezat dan mudah dimasak adalah telur. Telur jadi salah satu pilihan makanan yang paling mudah diolah. Nah, sayangnya tak banyak yang tahu seberapa lama telur dapat bertahan disimpan. Telur yang terlalu lama disimpan bisa jadi tak layak makan lagi.
 
Lalu berapa lama sih telur bisa bertahan? Ternyata telur ini bisa bertahan disimpan dalam lemari es selama 3-5 minggu. Namun sangat disarankan untuk selalu mengecek tanggal pengemasan telur jika memang membelinya di supermarket. Jika membelinya di toko kelontong atau pasar maka kamu harus memeriksanya sendiri.
 
Untuk mengetahui apakah telur masih segar atau tidak layak makan ada tipsnya Ladies. Kamu bisa menempatkannya dalam mangkuk air. Telur yang masih segar akan tenggelam dan telur yang sudah tidak segar akan mengapung. Selain itu kamu wajib mengecek bau dan warna telur. Jika warna putih telur berubah jadi merah muda, hijau, atau selain putih, telur telah terkontaminasi oleh bakteri Pseudomonas dan tidak aman untuk dimakan. 
 
Ladies, karena itulah ada baiknya untuk tidak menyimpan makanan terlalu lama dalam lemari es. Kamu sangat disarankan untuk membeli bahan makanan secukupnya saja.(***)
 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...