Miliki Tenaga Kerja Baru, PLA Langsung Beroperasi

  • DRN
  • 09 Jul 2015, 23:17:11 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com- Seiring dengan telah selesainya proses administrasi dan telah diterimanya tenaga yang akan bekerja di Pusat Layanan Autis (PLA) Provinsi Riau, saat ini tengah dibuka pendaftaran untuk menerima klien.

Kepala Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Sri Petri Haryati SPd, didampingi Kepala PLA Riau Damrus menjelaskan, setakad ini PLA Riau telah memiliki 10 orang Terapis, 10 Tenaga Security dan 10 Tenaga kebersihan.

"Penerimaan klien atau anak Autis ini kita lakukan seiirng dengan telah tersedianya para pekerja di PLA yang terletak dijalan Arifin Ahmad Pekanbaru, ini juga salah satu alasan mengapa launching PLA ini sempat tertunda, yang dijadwalkan beberapa waktu lalu," jelas Petri, Kamis (9/7).

Dengan telah dilakukannya pembukaan penerimaan klien tersebut, diharapkan PLA tersbut bisa dilanching pada 10 Agustus mendatang, tanggal itu dipilih karena pada Tanggal 9 merupakan hari jadi Provinsi Riau.

"Kita harapkan ini menjadi kado Disdikbud Riau dihari Jadi Provinsi Riau bagi anak-anak Autis di Provinsi Riau ini," katanya.

Damrus mengatakan, pendaftaran penerimaan klien PLA ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 24 Juli 2015. Sebelum diterima, terhadap mereka akan dilakukan semacam asestment, hingga yang diterima nantinya betul-betul yang memiliki bakat atau kelebihan diberbagai hal.

"Itu juga kita lakukan, karena jumlah yang diterima tahun ini adalah sebanyak 40 klien, dan mereka di PLA ini tidak dipungut biaya sedikitpun, karena itu kita berharap para orang tua yang memiliki anak autis, agar dapat mendaftarkan anak nya," himbau Damrus.

Damrus menambahkan, hingga Tiga hari dibuka, sudah terdapat 12 orang yang mendaftar. untuk yang diterima menurut Damrus adalah anak usia PAUD, sampai usia 8 dan 9 tahun.

" Tidak tertutup kemungkinan juga mereka yang berusia diatar 8 atau 9 tahun yang akan kita terima," tutupnya. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia