Minim Keluhan, Penerimaan Siswa Baru Sistem Online di Pekanbaru Lancar

  • DRN
  • 03 Jul 2015, 16:21:30 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com-Pelaksanaan penerimaan siswa baru dengan sistem on line yang dilakukan di seluruh sekolah negeri tingkat SMP, SMK dan SMA di Pekanbaru berakhir Jumat (3/7)  ini. Secara keseluruhan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Zulfadil menuturkan pelaksanaan penerimaan siswa baru tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Terbukti pihaknya tidak banyak menerima pengaduan dari masyarakat terkait keluhannya dalam penerimaan siswa baru.

“ Kita ada buka posko pengaduan di Kantor Dinas Pendidikan tapi tidak banyak pengaduan yang masuk, kalaupun ada langsung kita tanggapi cepat, ” terang Fadil kepada wartawan.

Namun demikian adanya keluhan mengenai kerusakaan sistem komputer menurut Fadil merupakan sesuatu yang wajar. Tapi ke depan pihaknya akan berusaha lebih maksimal lagi supaya sistem jaringannya berjalan lancar dan tidak lagi mengalami kerusakan.

“ Wajarlah ada kerusakan, manusia juga kadang ada errornya, ” imbuh Fadil sambil tertawa.

Lebih jauh dengan telah diumukannya siswa yang lulus pada seleksi penerimaan siswa baru untuk sekolah negeri, Fadil berharap untuk calon siswa yang tidak lulus bisa mem,ilih sekolah swasta sebagai alternatif sekolahnya. Karena kualitas sekolah swasta di Pekanbaru juga banyak yang bagus dan bahkan ada yang lebih bagus dari sekolah negeri. (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia