Minim Perhatian, Jembatan Reteh – Inhil Akhirnya Ambruk

29 Okt 2015, 21:04:20 WIB

Keritang, Detakriaunews.com – Akibat tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah, jembatan Reteh yang berada di Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil, Kamis (29/10) sore akhirnya ambruk. Jembatan yang rusak dan lapuk ini, sebelumnya sudah kerap kali dilaporkan warga ke DPRD dan Pemprov Riau untuk diperbaiki, karena berada di jalur lintas provinsi.

Sekretaris Komisi I DPRD Inhil, Muammar Armain mengakui, perbaikan jembatan ini merupakan tanggung-jawab Pemerintah Provinsi Riau.

 "Kalau (kami) berjuang sudah lama bersama masyarakat, bahkan Bupati dengan masyarakat sudah pernah datang ke provinsi untuk mengantar proposal serta melampirkan DED,” ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Dapil 6 meliputi Kecamatan Keritang, Kemuning dan Reteh.

Disebutkan, bahkan ia secara langsung juga sudah membicarakan dan berkoordinasi langsung dengan anggota DPRD Riau asal Inhil. Saat itu disebutkan, perbaikan jembatan ini masuk prioritas tahun 2016 mendatang.

Warga menyesalkan lambannya diperbaiki jembatan Reteh ini, padahal kerusakannya sudah berlangsung lama. Disebutkan, selama ini hanya jadi komoditas politik pihak tertentu saja. 

"Selama ini hanya janji-janji saja akan diperbaiki, padahal kerusakan jembatan tersebut sudah semakin parah, sampai roboh pada hari ini," sesal Benny, warga Keritang.

Padahal, akses transportasi vital semacam ini harus dijadikan prioritas pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Riau. Beruntung, dalam kejadian ini tidak jatuh korban jiwa. Rencananya, Bupati dan Wakil Bupati Inhil, akan mengunjungi lokasi ini pada Jumat (30/10) pagi bersama sejumlah instansi terkait, untuk melihat langsung kondisi jembatan. (BRB)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...