Mobil CPO dan Truk Jangan Melintas di Pasar Ramadan ini

  • DRN
  • 11 Jun 2016, 10:23:36 WIB

Rengat, Detakriaunews.com – Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Abas Basuni SIK mengimbau pengusaha angkutan khusus mobil berat agar tidak melintas di jalan-jalan lokasi Pasar Ramadan pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Sebab, keberadaan mobil berat akan memicu terjadinya kemacetan dan mengancam keselamatan pengunjung Pasar Ramadan. “Hanya sekitar dua jam, kepada pengusaha angkutan barang dengan mobil berat hendaknya dapat menunda perjalanannya.

Karena, Pasar Ramadan setiap sorenya menjadi tempat yang banyak dikunjungi warga,” ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK, Jumat (10/6).

Untuk sejumlah Pasar Ramadan di sepanjang Jalan Lintas Timur yang menjadi perhatian warga di antara berada di Pasar Lirik Kecamatan Lirik, simpang empat Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Belilas Kecamatan Seberida dan Pasar Batang Gansal Kecamatan Batang Gansal.

Kemudian di Jalan Lintas Tengah terdapat di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Pasar Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala dan Peranap Kecamatan Peranap.

Di mana setiap sore, lokasi-lokasi pasar yang ada dijadikan warga sebagai tempat mencari menu untuk berbuka puasa. Tidak hanya itu, lokasi pasar Ramadan juga dijadikan warga sebagai tempat ngumpul-ngumpul dan jalan-jalan sore sambil menunggu berbuka puasa.

Makanya, ketika mobil berat seperti angkutan CPO, angkutan batu bara ketika melintas lokasi-lokasi Pasar Ramadan akan langsung menjadi macet.

“Ini selain banyak warga, macet juga disebabkan oleh kondisi jalan yang sempit,” ungkapnya.

Untuk mengatasi kondisi itu, pihaknya sejak awal puasa Ramadan sudah menempatkan sejumlah personel yang diharapkan dapat mengatur arus lalu lintas.

Bahkan, sejumlah personel lainnya baik yang berpakaian seragam maupun berpakaian preman juga terus melakukan patroli di sejumlah tempat keramaian.

Selain itu juga, jadwal patroli yang dilaksanakan selama bulan Ramadan digeser dari pagi menjadi sore. “Pada malam hari yakni pada pelaksanaan Salat Taraweh juga dilakukan patroli di sejumlah masjid. Hal ini dilakukan agar umat muslim yang melaksanakan ibadah merasa aman,” sebutnya.(kas/rpg)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia