Nasrul Hadi: Siapapun Bupatinya Program BUMDes Harus Tetap Lanjut

  • DRN
  • 07 Agu 2015, 13:26:55 WIB

Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com - Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) Nasrul Hadi, menegaskan kalau program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Usaha Ekonomi  Desa dan Kelurahan (UED-K) yang dilaksanakan pemerintah selama ini harus tetap dilanjutkan, meski nantinya Rohul Berganti Pimpinan.

Pasalnya, program ini telah terbukti menjadi salah satu solusi dalam  membantu berbagai persoalan keuangan masyarakat Rohul.

"Program ini cukup bagus, bahkan dari kabupaten/kota se Indonesia sudah belajar ke kabupaten kita, apalagi, lembaga keuangan ini di Rohul ada yang zero tunggakan, jadi kita memberikan aplus pada para pengurus serta mengapresiasi Bupati Rohul Achmad yang gigih melakukan pembinaan terhadap program ini," kata Nasrul Hadi, Kamis (06/08).

Menurut Nasrul Hadi, berbagai program pemberdayaan masyarakat desa juga mutlak menjadi salah satu fokus utama pemerintah daerah ke depan. Ini perlu dukungan dari semua pihak, sehingga lembaga keuangan benar-benar berfungsi di tengah-tengah masyarakat. "Mungkin tidak masyarakt yang memiliki uang, baik para pengusaha dan perusahaan di Rohul menyimpan uang di BUMDes/UED-K, sebab lembaga sudah mendapat prestasi yang baik tingkat nasional," ajak Nasrul Hadi yang juga Mantan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rohul.

Ditambahkannya, masyarakat dari pada meminjam kepada rentenir dan lintah darah, ini sudah menjadi solusi efektif, karena nilai bunga rendah, semata-mata untuk membantu masyarakat yang mau maju. "Ini cukup kita puji, karena pemerintah membuat program yang bisa meminimalisir pengaruh para rentenir dan lintah darat di tengah-tengah masyarakat," pungkas Nasrul Hadi yang juga Calon Wakil Bupati Rohul periode 2016-2021. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia