Nomor Urut "Hokky" Pigubri 2018 ; Syamsuar (1), LE (2), Firdaus (3) dan Andi Rachman (4)

  • DRN
  • 13 Feb 2018, 12:46:40 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Jika sehari sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah mengumumkan pasangan calon (paslon) yang lolos menjadi peserta Pilgubri 2018, maka pada hari ini dilakukan pengundian dan pengumuman nomor urut paslon, Selasa (13/02). Lalu, siapakah yang mendapatkan nomor urut hoky dalam pesta demokrasi kali ini?

Rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon peserta Pilgubri 2018 ini, dihadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU Riau, Bawaslu Riau, keempat pasangan calnb serta partai pendudukung dan simpatisan masing-masing paslon.

Adapun mekanismes dalam pencabutan nomor urut dilakukan dalam 2 tahap, yakni pengambilan pengundian nomor oleh para Wakil Gubri, kemudian pengambilan nomor urut paslom oleh setiap calon Gubri.

Hardianto mendapat nomor urut 1, Rusli Effendi nomor urut 2, Suyatno nomor urut 3 dan Edy Nasution nomor urut 4. Kemudian, calon Gubernur Lukman Edy mendapat nomor 2, Firdaus omor 3, Andi Rahman nomor 4 dan Syamsuar nomor 1.

Sebelumnya diberitakan, bahwa percaya atau tidak, bagi sebagian calon yang maju dalam ajang pemilihan baik itu Pilkada, Pileg dan pilpres, tidak terlepas dari isu nomor hokky atau nomor cantik. Pasalnya, nomor-nomor tersebut memiliki keyakinan bahwa gampang diingat pemilih saat pencoblosan berlangsung.

Bakal calon Gubernur Riau, Firdaus mengatakan, dalam ajang Pilgubri ini memang ada sebuah nomor yang menjadi icarannya. Hal ini bertujuan, agar memudahkan masyarakat untuk mengingat mereka saat pemilihan nanti.

“Kalau bisa, kami berharap mendapat nomor urut 3. Jadi tak payah-payah lagi sosialisasi ke warga. Ini biar sama saja dengan Trilogi Walikota dengan jargon tiga jari, semoga saja dapat ya,” sebut Firdaus kepada Detakriauews.com usai mendaftar ke kantor KPU Riau, Kamis (11/01) lalu.

Jika Firdaus memilih nomor 3 sebagai nomor urut hoky saat pemilihan nanti, namun lain halnya dengan 3 bakal calon Gubri lainnya seperti Syamsuar, Andi Rachman dan Lukman Edy. Ketiga tidak terlalu mempermasalahkan nomor urut, karena semua nomor adalah sama.

“Saya nomor berapa aja tak masalah, semua nomor sama aja. Udah dapat perahu aja udah syukur, terserahlah mau dapat nomor urut berapa nanti,” ungkap Syamsuar.

“Kita mau nomor urut berapa aja terserah, yang penting masyarakat pilih kita. Nanti kan diundi, semoga dapat nomor bagus lah,” beber Andi Rachman.

“Semua nomor beruntung, semua nomor urut baik. Kita berpengalaman, usia masih muda, ya pantas dinobatkan jadi calon pemimpi jaman now gitu,” tegas Lukman Edy. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia