Ogah Penuhi Panggilan KPK, Novanto Ngotot Pemeriksaan Dirinya Harus Izin Presiden

15 Nov 2017, 10:45:19 WIB

Detakriaunews.com - Ketua DPR Setya Novanto dijadwalkan diperiksa KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana KTP elektronik, Rabu (15/11/2017). Namun, Setno dipastikan tak memenuhi panggilan lembaga antirasywah tersebut. Ia sudah mengirimkan surat untuk menyatakan ketidakhadirannya.

 

Salah satu alasan Novanto tidak hadir adalah karena KPK belum melampirkan surat izin dari Presiden Joko Widodo, yang menjadisyarat pemanggilan sekaligus pemeriksaan dirinya sebagai anggota DPR.

 

Bahkan, mobil Setnov tampak terparkir di Kantor Sekertariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, Rabu pagi. Mobil Novanto ini bermerek Lexus jenis LS 460 L berwarna hitam dan ber plat nomor B 1083 RFQ.

 

Hari ini merupakan hari pertama setelah DPR memasuki reses pada 28 Oktober sampai 14 November. Novanto dijadwalkan akan memberikan pidato pembukaan masa sidang ke II Tahun 2017-2018.

 

Kepala Biro Pimpinan Kesetjenan DPR Hani Tahapsari belum bisa mengkonfirmasi perihal kehadiran Novanto.

 

Namun, dia berharap Novanto bisa hadir dalam rapat paripurna ini dan menyampaikan pidato pembukaan masa sidang DPR.

"Kami berharap dia tetap hadir. Diharapkan memberi pidato pembukaan," kata Hani di DPR.

 

Ia menjelaskan, kalau Setnov tak bisa memimpin rapat paripurna ini, maka Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan menggantikannya.

"Mekanismenya kan rapat  kan bisa dipimpin oleh dua orang," ujar Hani.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...