Oknum Bendahara Dishub Pekanbaru Terancam Di Pecat

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Oknum bendahara Keuangan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terancam dipecat dari ASN Pemko Pekanbaru atas perbuatannya tidak masuk lebih dari 40 hari.

 

Kepada wartawan dijelaskan Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi, sangsi tersebut tertuang dalam PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

 

“Rekomendasi mengenai itu sudah kami sampaikan dalam laporan resmi inspektorat Kota Pekanbaru kepada walikota pada hari ini (Senin,Red), sebab sejak dimulainya pemeriksaan hingga saat ini yang bersangkutan sudah tidak lagi masuk kantor,”ungkap Azmi, Senin (13//11).

 

Azmi menambahkan sangsi yang diberikan itu baru diluar  dugaan tidak jelasnya pertanggungg jawaban penggunaan anggaran yang dikelola oleh bendaahara keuangan.

 

Lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan menyeluruh inspketorat soal angggaran yang diduga dibawa kabur oleh oknum bendahara, Azmi enggan menjelaskannya secara gamblang dengan alasan adalah kewenangan  pimpinan dalam hal ini walikota.

 

“Yang jelas pemeriksaan sudah rampung dan benar adanya perihal beberapa anggaran tidak bisa dipertanggung jawabkan penggunaannya,”jelas Azmi lagi.

 

Mengenai langkah lebih lanjut apa yang akan diambil oleh pimpinan, Azmi mengaku tidak mengetahuinya,. Yang pasti pihaknya sudah memberikan rekomendasi sesuai dengan tugas dan kewenangan inspketorat.

 

“Dalam rekomendasi kami juga ada isinya teguran untuk pihak terkait lainnya,”tutup Azmi yang juga menolak merinci pihak terkait yang dimaksud. (desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).