Ops Zebra Siak, Kapolres Kampar Sampaikan Butir Tujuan Ops

Kampar, Detakriaunews.com - Dengan tema "Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan", Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mapolres Kampar, Rabu (01/11)

Hadir pada apel gelar pasukan ini Danyon 132/ BS Mayor Inf Aidil Amin, Dandim 0313/ KPR yang diwakili Mayor Inf Gunawan, Kasatpol PP Jamil S.Sos, Kadis Kominfo Kampar Ir. Nurhasani, Perwakilan Kajari dan PT. Jasa Raharja Daerah Kampar.

Untuk pasukan upacara terdiri dari personil Polres Kampar dari semua Satuan Fungsi, Provost Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS serta Satpol PP Kampar.

Pada apel gelar pasukan ini, Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel membacakan amanat tertulis Kepala Korps Lalulintas Polri, berikut rangkuman singkat amanatnya :

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kita menyadari untuk mengatasi berbagai permasalahan bidang lalulintas perlu berbagai upaya, dengan memberdayakan seluruh stake holders melalui langkah komperhensif untuk menyelesaikan permasalahan bidang lalulintas dengan tuntas. 

Untuk itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Operasi Zebra 2017 ini merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, selama 14 hari mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017.

Salahsatu yang menjadi sasaran prioritas dalam Operasi Zebra 2017 ini adalah pelanggaran lalulintas bagi kendaraan yang melawan arus, dengan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas ini diharapkan tercapai tujuan operasi, yaitu ;

1. Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.
2. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.
3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.
4. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.
5. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.
6. Terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018.

Menutup amanatnya Kakorlantas menyampaikan beberapa penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas antara lain ; tingkatkan ketaqwaan, jaga keselamatan diri, tingkatkan disiplin dan bertindak secara tegas dan humanis untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalulintas.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Siak 2017 Polres Kampar ini berakhir pada pukul 08.45 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Az

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).