Pakai Tanjak Melayu, AHY Ganteng Maksimal

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Kedatangan putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke tanah melayu, ternyata menyita perhatian masyarakat kota bertuah. Dengan menggunakan Tanjak dan songket bewarna biru, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat ganteng maksimal saat menghadiri prosesi tepuk tepung tawar di gedung LAM Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Sabtu (04/11).

Mengenakan kemeja bewarna biru, AHY langsung disambut Ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Riau, menyusul rombongan dari LAM Riau yang memasangkan tanjak berwarna biru untuk Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute tersebut. Kedatangan AHY disambut dengan meriah, seperti Raja Muda yang sedang mampir di kerajaan tanah melayu sehingga banyak warga yang meminta untuk foto bareng dan selfie.

Sebelum dirinya datang ke Riau, AHY bercerita bahwa SBY sempat bernostalgia dengan menceritakan keharuannya diterima baik oleh masyarakat Riau, dengan diberikan gelar Seri Indra Setia Amanah Wangsa Negara oleh LAM Riau 10 tahun lalu.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada semua yang berada di majelis adat Melayu ini. Sepuluh tahun lalu, ayah dan ibu kami datang ke tempat ini dan mendapatkan gelar. Gelar yang sangat terhormat. Beliau menitip salam, dan saya sampaikan salam hormat bapak SBY untuk masyarakat Riau," ucap putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, Sabtu (04/11).

Ketua Laskar Melayu Pekanbaru yang juga merupakan anggota DPRD Pekanbaru, Fatullah mengatakan, kehadiran AHY di Pekanbaru memberikan spirit baru bagi masyarakat Riau terutama bagi kalangan anak muda. Bahkan AHY tidak terlihat canggung untuk berbaur dengan pejabat dan masyarakat, dalam balutan sebuah pakaian khas melayu yakni Tanjak dan songket.

“Saya masih ingat, 2 tahun yang lalu hanya pengurus LAM saja yang memakai tanjak melayu. Namun kini sudah berubah, bayak pejabat dan anak muda yang mulai gemar memakai tanjak melayu. Sebagai masyarakat melayu, saya merasa bangga karena tanjak kini mulai digemari. Bahkan AHY saja terlihat gateng maksimal memakai tanjak, meskipun beliau adalah orang Jawa, masak kita kalah pulak,” ungkap Fatullah kepada Detakriaunews.com.

Dalam 2 hari ini, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute tersebut dijadwalkan akan mengisi sejumlah agenda penting di Pekanbaru, antara lain Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Riau, Jalan Sehat bersama Demokrat hingga menjadi pemateri dalam kuliah umum UIN Suska Riau. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).