Panitia Undang Septina Primawati Hadiri Acara Imlek Bersama 2569

  • DRN
  • 13 Feb 2018, 17:05:00 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Bersempena dengan perayaan Imlek 2569 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 16 Februari mendatang, sejumlah rangkaian acara telah dipersiapkan oleh pihak panitia. Selain acara yang meriah, sejumlah pejabat tinggi di Riau juga akan diundang untuk memeriahkan perayaan Imlek 2018 salah satunya adalah Ketua DPRD Riau – Septina Primawati Rusli.

Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek Bersama 2569 yang diketua oleh Widjadi Nauli Basa, Wakil Ketua - Mariyana, Humas - Ket Tjing dan didampingi Ketua PSMTI Riau - Peng Suyoto, mengadakan audiensi dengan Ketua DPRD Riau - Septina Primawati Rusli, Selasa (13/02).

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengaku, sangat menyambut baik rangkaian kegiatan bersempena dengan perayaan Imlek 2569 / 2018, salah satunya yakni bhakti sosial yang digelar komunitas Tionghoa Pekanbaru.

“Bagus, semua warga masyarakat akan turut bersuka cita dalam perayaan Imlek. Saya berharap, kegiatan seperti perayaan Imlek dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat akan dapat memberikan dampak positif  bagi perekonomian daerah,” ujar tokoh perempuan yang tidak asing lagi di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Dalam perbincangan dengan panitia yang hadir, Septina berharap idealnya setiap Kabupaten/Kota di Riau memiliki iven budaya yang khas seperti Pacu Jalur di Taluk Kuantan, Bakar Tongkang di Bagan Siapiapi, Ombak Bono Sungai Kampar di Pelalawan dan acara Perang Air (Cian Cui) di Selat Panjang. Menurutnya, sektor pariwisata sedang gencar dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Riau, serta perlu didukung oleh semua komponen masyarakat.

“Kegiatan seperti itu akan menggerakkan ekonomi tempatan seperti tingkat hunian hotel, kuliner dan lainnya”, ujar perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Riau tersebut.

Menanggapi undangan agar beliau dapat hadir dalam acara open house bersama Forkopimda Riau dan masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek pada tanggal 18 Februari di Hotel Furaya, Septina menyatakan akan berusaha untuk memenuhi harapan Panitia. Dalam kesempatan ini, beliau juga menyampaikan salam dan ucapan Gong Xi Fa Cai bagi semua warga Tionghoa di berbagai daerah. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia