Pansus Monitoring Lahan Segera Temui Kapolda dan Kejati

  • DRN
  • 31 Jul 2015, 15:31:02 WIB

Detakriaunews.com - Pansus monitoring dan perizinan lahan DPRD Riau dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan Polda Riau dan juga Kejati, untuk melakukan koordinasi tentang temuan-temuan pelanggaran yang dilakukan perusahaan, terkait perizinan lahan, pajak, dan lainnya.

Ketua Pansus monitoring dan perizinan lahan, Suhardiman Amby mengatakan, pihaknya juga akan menanyakan tentang sikap yang akan diambil Pansus, terkait 27 temuan, hasil dari evaluasi terhadap ratusan perusahaan yang sudah dipanggil, dan juga sudah dikroscek langsung ke lapangan, apakah data tersebut akan dilaporkan dulu, atau menunggu selesainya dipanggil seluruh perusahaan terlebih dulu baru dilaporkan.

"Kita inginnya temuan yang sudah ada dilaporkan dulu. Tapi takutnya nanti ini disalah artikan, mungkin dianggap sebagian perusahaan yang belum dipanggil diperlakukan istimewa," ujar Suhardiman

Suhardiman menambahkan untuk masalah pelanggaran pajak akan disampaikan kepada pihak BPKP, dan selanjutnya pihak BPKP yang akan melakukan audit ulang. Hasil audit itulah kemudian yang akan dilaporkan ke lembaga hukum.

Setelah Pansus melakukan rapat pleno terkait temuan yang sudah didapatkan, Pansus akan mempublikasikan semua temuan tersebut, serta nama-nama perusahaan yang melakukan pelanggaran.
 
“Perlu kajian serius agar persoalan-persoalan tentang lahan, sehingga kerugian negara bisa dikembalikan, ” tutupnya.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia