Pantau Pelaksanaan Pilkada Serentak, Kapolda Riau Sambangi Inhil

  • DRN
  • 27 Jun 2018, 13:21:56 WIB

Tembilahan, Detakriaunews.com – Kapolda Riau - Irjen Pol Nandang meninjau 2 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (27/06). Rombongan Kapolda Riau yang terdiri dari Brigjen TNI Sonny Aprianto dan Kabinda Provinsi Riau - Marsma TNI Rakhman Haryari dan Bawaslu Riau, tampak mendatangi TPS 12 Jalan Lingkar, Tembilahan dan TPS 049 Jalan Batang Tuaka, Tembilahan.

Tampak hadir mendampingi rombongan Kapolda Riau, Bupati Inhil - HM Wardan, Kapolres Inhil - AKBP Christian Roni, Dandim 0314/Inhil - Letkol Inf Andrian Siregar dan sejumlah unsur Forkompinda Inhil lainnya.

Menurut Kapolda, sejauh ini pelaksanaan Pilkada Serentak Gubernur – Wakil Gubernur Riau serta Bupati – Wakil Bupati Inhil berjalan dengan lancar dan belum ada laporan pelanggaran.

“Diharapkan sebelum TPS tutup, sudah pada hadir menunaikan haknya memilih pemimpin Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau,” ujar Kapolda disela kunjungannya, di TPS 15 Jalan Lingkar Tembilahan, Rabu (27/06).

Kapolda juga menuturkan, kesadaran para Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada kali ini cukup tinggi. Hal ini dibuktikan, dengan belum adanya laporan terkait pelanggaran Pilkada serentak 2018.

Dari hasil tinjauan bersama Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, Bupati Inhil mengaku tidak menemukan hal-hal yang melanggar peraturan serta proses pemungutan suara berlangsung lancar.

“Kita tidak menemukan hal-hal yang melanggar hukum, kendala dan masalah lainnya dalam proses pemungutan suara. Masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dalam situasi yang kondusif,” ujar Bupati, seusai mengantar kepulangan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima.

Bupati berharap, proses pemungutan suara yang berlangsung lancar dalam situasi yang kondusif sebagaimana hasil tinjauan bersama Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima dapat terus dipertahankan.

"Mudah-mudahan kita bisa merasakan situasi yang kondusif ini sampai akhir. Silakan gunakan hak pilih anda. Setelah pemungutan suara selesai pada pukul 13.00 WIB, tahapan Pilkada akan dilanjutkan dengan penghitungan suara," kata Bupati. 

Setelah mengunjungi 2 TPS di Kota Tembilahan, Kapolda Riau dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten lain dengan menggunakan helikopter dari landasan halaman Kantor Bupati Inhil sekitar pukul 10.39 wib. (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia