Pasca Angin Puting Beliung, Wakil Bupati Kampar Tinjau Lokasi Bencana di Tapung

  • DRN
  • 08 Agu 2018, 17:11:59 WIB

Tapung, Detakriaunews.com – Wakil Bupati Kampar - Catur Sugeng Susanto didampingi Kadis Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar – Santoso, meninjau lokasi dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung, Selasa(07/08) lalu.

Wakil Bupati Kampar saat dilokasi langsung mengintruksi kepada OPD terkait, untuk melakukan tanggap darurat dengan cepat.

“Karena ini bencana, Kades segera koordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial. Data semua kerusakan yang ditimbulkan atas kejadian bencana angin puting beliung ini, sehingga dapat ditindaklanjuti,” kata Catur.

Wakil Bupati Kampar juga menjelaskan, sementara proses bantuan dari Pemkab datang, dari BPBD akan mendirikan dapur umum dan tenda tanggap darurat bagi masyarakat.

“Tadi Kades juga saya perintah untuk melakukan gotong-royong, untuk membangun kembali rumah-rumah dan sekolah yang terkena dampak angin puting beliung ini,” ucap Catur.

Wakil Bupati Kampar juga meminta kepada Kades, untuk membantu masyarakat membuat proposal bantuan bagi masyarakat sehingga prosesnya bisa cepat, bantuan segera disalurkan dan masyarakat tidak menunggu lama.

“Yang penting segera kita proses, berikan bantuan kepada masyarakat dan jangan sampai ditunda karena kita cukup prihatin dengan keadaan masyarakat yang harus mengungsi ke rumah tetangga karena atap rumahnya sudah tidak ada. Apa lagi ada salah satu sekolah yang rusak berat, sehingga proses belajar mengajar sampai ditunda atau diliburkan,” ujar Catur

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Kampar meninjau SMP N 5, rumah penduduk yang rusak berat di Desa Mukti Sari, sedangkan di desa Tri Manunggal Wakil Bupati Kampar meninjau pasar desa.

Kades Mukti Sari mengatakan, sampai saat ini kita masih mengumpulkan data yang pasti berapa kerusakan yang terkena bencana angin puting beliung ini. Namun diperkirakan, 25 unit rumah penduduk rusak berat dan 200 unit terkena dampaknya atau rusak ringan termasuk 2 sekolah. AZ

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia