Pasca Insiden Meranti Berdarah, Plt Kapolres Blusukan ke Pasar dan Warung Kopi

30 Agu 2016, 18:17:00 WIB

Meranti, Detakriaunews.com – Setelah terjadinya insiden “Meranti Berdarah” pada Kamis (25/08) kemarin, Plt Kapolres Kepulauan Meranti - AKBP Barliansyah langsung turun ke sejumlah pasar dan warung kopi di Selat Panjang. Hal ini beliau lakukan, untuk merajut kembali tali silaturahim dan menyapa langsung masyarakat Meranti .

Dijelaskannya, sebenarnya masyarakat Selat Panjang memiliki rasa kekeluargaan yang baik antara satu dengan yang lainnya.

"Begitu datang ke Meranti, saya langsung berkonsolidasi dengan tokoh dan pemerintah daerah. Esoknya kami turun ke tengah masyarakat hanya untuk mewujudkan keinginan masyarakat. Masyarakat Meranti sangat ramah, saya yakin silaturrahmi yang baik antara Polri dan masyarakat kembali terjalin," ujar AKBP Barliansyah, Selasa (30/08).

Selain itu, Kapolri - Jendral Tito Karnavian menegaskan, kejadian di Kabupaten Meranti yang mengakibatkan kerusuhan dengan tumbangnya satu korban masyarakat sebagai pelajaran pahit untuk seluruh jajaran kepolisian.

Polisi harus membangun hubungan baik kepada seluruh pihak terkait, atau stakeholder dan masyarakat. Ini dilakukan guna meningkatkan kepercayaan dan membangun kehidupan bermasyarakat yang baik dan damai.

"Saya minta teman-teman di Polda agar membangun hubungan lebih dekat dengan stakeholder, pemerintah, TNI dan unsur-unsur pemerintah lainnya, termasuk tokoh masyarakat, Ormas, civil sosiety, LSM dan lainnya. Kasus Meranti menjadi pelajaran pahit bahwa mekanisme itu belum terbangun dengan baik," katanya usai menggelar pertemuan internal di Brimobda Polda Riau, Selasa (30/08/) siang. ***

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...