Pasca Lebaran 35 Penduduk Pendatang Terjaring Razia

  • DRN
  • 03 Agu 2015, 17:40:13 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sedikitnya 35 orang lebih penduduk pendatang yang masuk ke Pekanbaru, terjaring dalam beberapa kali razia yang sudah dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru.

" Kita sudah lakukan razia di sejumlah pintu masuk kota seperti diterminal Bandara Raya Payung Sekaki dan Pelabuhan Sungai Duku. Untuk yang terjaring masih belum banyak. Diterminal BPRS hanya 25 orang dan di Sungai Duku 10 orang," urai Kadisdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, Senin (03/08) diruangannya.

Dikatakan Bahar, meski Pemerintah Kota Pekanbaru tidak bisa menolak adanya pendudukan pendatang, tapi sebaiknya mereka yang ingin menetap di Pekanbaru dibekali dengan kelengkapan surat administrasi dan keterampilan.

Sehingga mereka di Pekanbaru tidak menjadi masalah sosial baru bagi Kota Pekanbaru.

" Dari yang kita razia itu memang tidak semua yang akan menetap, karena diantaranya ada juga yang sekedar berkunjung. Namun demikian kita tetap ingatkan, supaya mematuhi administrasi kependudukan yang berlaku, " jelas Bahar lagi.

Mengenai jumlah pengurusan KTP oleh pendatang, saat ini menurut Bahar masih belum terjadi peningkatan. Karena kecenderungan masyarakat baru mengurus KTP kalau sudah diperlukan. (DESY)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia