Pasca Lebaran, Penduduk Pendatang Sepi Masuk Pekanbaru

  • DRN
  • 11 Jul 2018, 19:28:10 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, Baharudin menyebut, tidak  ada ada peningkatan jumlah penduduk Pekanbaru pasca lebaran ini. Hal ini terlihat, dengan tidak adanya lonjakan pengurusan administrasi kependudukan dari daerah lain yang masuk ke kantor Dinas Kependudukan.

“Ada tapi hanya sedikit, tidak seperti yang dibayangkan orang Pekanbaru diserbu pendatang,” kata Bahar, Rabu (11/07).

Dikatakan Bahar, pihaknya hanya bisa mengetahui pertambahan penduduk dari mereka yang mengurus administrasi kependudukannya. Namun bagi penduduk pendatang yang tidak melapor, tentunya lepas dari pantauan Dinas Kependudukan.

“Kita tahunnya ya dari yang melapor, kalau yang tidak melapor ya tentu kita tidak tahu dia menetap di Pekanbaru,” tambahnya.

Lebih jauh Bahar mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya segera akan merealisasikan razia penduduk pendatang di pintu-pintu masuk Kota Pekanbaru. Bagi yang tidak memiliki administrasi kependudukan lengkap, disarankan bahar untuk mengurusnya.

“Jangan nanti ketika butuh baru mengurus, sebaiknya diurus segera kalau memang mau tinggal di Pekanbaru,” tutupnya. RH

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia