Pastikan Seluruh ASN Bebas Narkoba, Pemprov Riau Siapkan Anggaran Khusus

06 Okt 2017, 09:11:11 WIB
Detakriaunews.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Ahmad Hijazi menginginkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan tes urine, guna memastikan bebas dari Narkotika.
 
Menurut Hijazi, Pemprov sendiri sudah menganggarkannya melalui Dinas Kesehatan Riau melalui APBD Perubahan tahun ini. Ada pun tekhnisnya, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Badan narkotika Nasional Provinsi (BNNP) yang melaksanakannya.
 
"Kami tahu kalau BNN itu anggarannya sangat terbatas sekali. Makanya sengaja dianggarkan dalam APBD Perubahan melalui Dinas Kesehatan Riau," kata Hijazi, Kamis (5/10/17).
 
Adapun jika ada diantara ASN terbukti memakai narkoba, tentu akan ada sikap yang akan dilakukan pemerintah. Namun Hijazi tak ingin berandai-andai terlebih dahulu, melainkan pembuktian melalui tes urine.
 
"Kalau ada terbukti mungkin nanti ada pertimbangan apa yang akan dilakukan pemerintah. Yang jelas bersama BNN kita buktikan dulu," ujar Hijazi.
 
Saat ditanya berapa besaran anggaran yang disiapkan untuk res urine tersebut, Hijazi tidak merincikannya. Namun menurutnya, anggaran tes urine itu sangat dibutuhkan.
 
"Kalau untuk besarannya berapa, saya rasa Dinas Kesehatan Riau lebih tahu. Iya itu dalam APBD perubahan 2017. Yang di BNN pun menggunakan anggaran dari hibah kita,"sebutnya. (rplc)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...