Pegawai Tidak Disiplin, Wabup Pelalawan Larang Absensi Manual : “Itu Bisa Dimanipulasi”

  • DRN
  • 20 Feb 2017, 10:35:49 WIB

PANGKALAN KERINCI,Detakriaunews.com- Pemkab Pelalawan tengah gencar-gencarnya menegakkan disiplin PNS nya lewat penertiban system absensi. Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan MM dalam acara coffee morning bersama jajaran pemkab Pelalawan Senin (20/2/2017), menginstruksikan  seluruh PNS di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan absensi fingerprint.

 Menurut Wabup Zardewan, sistem  absensi fingerprint dalam diperlukan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di seluruh OPD lebih tertib dan maksimal dalam bekerja.

 Selama ini absensi  manual dengan tanda tangan di atas kertas sangat rawan dimanipulasi oleh meerka yang tidak disiplin.

 “Tingkat kehadiran pegawai minim, tapi daftar absensi berisi semua,” ujar wabup. Diakui  Wakil Bupati, saat ini banyak dinas yang tidak lagi menggunakan fingger print dan kembali memakai manual. “Mulai sekarang  semua dinas harus memakai mesin finger," tegas Zardewan di auditorium lantai III kantor bupati.

 Mengenai sikap indisipliner PNS Pelalawan ini  banyak dikadukan kepadanya. Hal itu disebabkan absensi manual yang masih dietrapkan di sejumlah OPD.

 Karenanya peberapan absensi fingger print menjadi solusi terbaik, karena mesin  tak bisa diakal-akali  pegawai.

 "Kalau rusak bias segera diperbaiki. Kalau tak bisa lagi, silahkan beli baru. Saya rasa harganya tidak mahal kok," ujar Wakil Bupati Zardewan. (DRN)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia