Pejabat "Tua" Tidak Bisa Lagi Ikut Seleksi Jabatan

  • DRN
  • 12 Okt 2017, 17:02:45 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Beberapa pejabat tua atau yang sudah berumur dilingkungan Pemko Pekanbaru dipastikan tidak akan bisa lagi mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang segera akan dibuka Walikota.

Pasalnya menurut penuturan Sekda Pkeanbaru, M Noer, menurut peraturan batas umur pejabat yag dapat mengikuti seleksi jabatan ada 56 tahun. Untuk itu bagi pejabat yang umurnya sudah melewati itu maka akan otomatis pensiun.

Sayangnya siapa saja diantara pejabat Pemko pekanbaru yang berkemungkinan tidak akan bisa mengikuti seleksi jabatan,M Noer enggan merincinya.

"Pembatasan itu bukan kebijakan walikota namun  mengacu kepada aturan yang mesti dijalankan,"tegas M Noer, Kamis (12/10).

Walau demikian ditambahkan M Noer tidak menutup kemungkinan juga pejabat senior yang kini ada masih dipakai Walikota jika dalam evaluasi dinilai masih mampu menjalankan tugasnya.

"Bisa jadi nanti tetap ada dijabatan yang sekarang bila yang bersangkutan masih dibutuhkan tapi kalau ternyata dari evaluasi tidak dipakai lagi ya otomatis tidak bisa ikut seleksi ,"kata M Noer lagi.

Dilain sisi rencananya seleksi jabatan nanti yang akan digelar Pemko Pekanbaru secara terbuka diungkapkan M Noer juga akan memberikan kesempatan  kepada pejabat eselon II yang pernah dinonjobkan dan juga pejabat eselon III yang sudah memenuhi syarat.

"Untuk mereka yang non job tapi pernah di jabatan eselon II juga bisa ikut seleksi nanti,"jelas M Noer.(desy)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia