Pekanbaru Kini Sudah Bisa Nikmati Jaringan Gas Rumah Dengan Token

  • DRN
  • 08 Mar 2018, 20:17:05 WIB

Pekanbaru,Detakriaunews.com-Setidaknya saat ini sudah ada 3200 rumah tangga di dua kecamatan di Pekanbaru  yang sudah menikmati jaringan gas yang langsung dialirkan ke rumah seperti halnya pemakaian air PDAM.

 

Sebagaimana halnya diungkapkan Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru atau PT SPP, Heri Susanto.

 

"Dua kecamatan yang dimaksud adalah Peaknbaru kota dan Sail.Pengadaan jaringan gas sendiri berada dibawah Pertamina sedangkan PT SPP hanya sebatas operator saja,"tutur Heri,Kamis (8/3).

 

Rencananya,di bulan Maret ini sambungan baru pemakaian gas rumah tangga kembali akan ditambah oleh Pertamina di Kecamatan Sail.


"Bulan ini ada pemasangan sambungan baru untuk 200 rumah tangga di Kecamatan Sail. Berbeda dengan sambungan gas sebelumnya, untuk sambungan gas baru Pertamina akan menggunakan sistem digital. Dimana pengisian ulang dilakukan dengan membeli paket token seperti halnya sambungan listrik,"terang Heri.

Pembelian token gas sementara ini hanya bisa dilakukan di kantor PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Jalan Snggalang no 11.

 "Sistem tokennya sama dengan listrik,bisa dibeli dikantor kami,"tambahnya. (rh)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia