Pelaku Pungli Siap-siap Terima Sanksi Dari Wako Pekanbaru

  • DRN
  • 13 Okt 2017, 08:20:39 WIB

Pekanbaru,Detakriaunews.com - Dugaan pungutan liar yang dikutip  kepada pra pedagang pasar Pagi Arengka yang berjualan di jalur lambat langsung ditanggapi oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus.

 

Ditegaskan Firdaus jika oknum yang melakukan pungli adalah ASN, pihaknya berjanji akan  mengenakan sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku.Namun jika  ternyata yang melakukan pungutan adalah kelompok masyarakat Walikota menyarankan untuk diproses secara hukum.

"Untuk masalah Pungli kalau dilakukan oleh ASN kami yang akan menjewernya, tapi kalau dari masyarakat tentu prosesnya melalui jalur hukum," tegasnya.

Diterangkan walikota, pungutan yang dilakukan tidak pada tempatnya sebab lokasi berjualan pedagang tidak diizinkan oleh Pemerintah kota.

"Kita sudah ditegur (pemerintah pusat), jalan itu kan jalan nasional akibat adanya aktifitas jual beli di sana arus lalu lintas terganggu," sebutnya.

Dikabarkan setiap harinya pedagang diwajibkan untuk membayat yang keamanan mencapai Rp25 ribu sampai Rp30 ribu perharinya. Jika dikalkulasikan, 400 pedagang menyetor uang keamanan setiap hari, oknum tersebut bisa mengantongi Rp10 juta dalam satu hari. (desy)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia