Pembahasan APBD-P, DPRD Tunggu Kesiapan Pemprov

  • DRN
  • 05 Jun 2015, 16:40:05 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com - DPRD Riau masih menunggu kesiapan pemerintah Provinsi Riau  untuk membahas APBD Perubahan 2015. Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo berharap pemerinta provinsi Riau secepatnya  menyiapkan rancangan APBD P ker DPRD Riau, agar bisa segera dibahas.

 

"Untuk pembahasan  APBD Perubahan tahun 2015 kita masih menunggu  Pemerintah Provinsi Riau. Sampai hari ini pemprov Riau memang belum menyampaikan  Rancangan tersebut, dan kita masih menunggu," ujarn Sunaryo saat di wawancarai di ruang kerjanya (05/06).

 

Sunaryo optimis APBD Perubahan bisa berjalan sesuai  yang diharapkan. Termasuk serapan untuk APBD murni yang diharapkan bisa segera terserap dengan baik. “Kita berharap APBD P bisa secepatnya dibahas, kalau bisa bulan juni atau juli sudah kita mulai prosesnya sesuai yang sudah kita sepakati bersama,” harap Sunaryo.

 

Politisi PAN ini juga mengatakan kamis depan akan dilaksanakan penyerahan hasil audit APBD P 2014 kepada pemerintah dan DPRD Riau dalam rapat paripurna. Sunaryo mengharapkan Provinsi Riau mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

 

“ WTP menjadi salah satu harapan kita tentunya, dan DPRD  mendorong pemprov Riau untuk mendapatkan status itu,"tuturnya

 

Hal senada juga disampaikan wakil pimpinan DPRD  Manahara manurung. Manahara mengatakan belum adanya penetapan jadwal pembahasan APBD P disebabkan pemerintah Provinsi Riau belum menyerahkan KUA-PPAS APBD Perubahan 2015. 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia