Pembangunan 2 Unit Fly Over Dimulai, Warga harus Siap Hadapi Macet

  • DRN
  • 06 Mar 2018, 17:12:49 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Puluhan petugas Tim Yustisi Pemerintah Pekanbaru melakukan sosialisasi, kepada para pedagang yang berjualan di sekitar simpang Pasar Pagi Arengka dan pemilik papan reklame di simpang SKA Pekanbaru, Selasa (06/03). Wakil rakyat di DPRD Pekanbaru meminta, agar masyarakat Pekanbaru bisa bersabar karena selama pembangunan berlangsung akitifitas lalu lintas akan terganggu alias macet.

Meski pembangunan 2 unit fly over di Pekanbaru nyaris saja dibatalkan karena tak kunjung mendapatkan kontraktor pelaksana, namun kini sudah ada 2 perusahaan yang ditetapkan sebagai pemenang tender.  Dimana, PT Sumber Sari Cipta Marga ditetapkan sebagai pemenang tender fly over simpang SKA, sedangkan PT Dewanto Cipta Pratama ditetapkan sebagai pemenang tender fly over simpang Pasar Pagi Arengka.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan, dengan dimulainya pembangunan 2 unit fly over maka kerjasama dari seluruh pihak sangat dibutuhkan terutama dari para pedagang yang kena dampak pembangunan serta para pengguna jalan. Mohon masyarakat bersabar, karena nanti kalau sudah siap maka banyak manfaat yang bisa dirasakan terutama bagi warga Tampan.

“Kita bersyukur, akhirnya pembanguna 2 unit fly over di Pekanbaru akan segera di mulai. Kedua mega proyek tersebut, memakan anggaran senilai Rp 227 miliar lebih. Semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat bayak. Selama pembangunan berlangsung, ya kita banyak bersabar karena disana pasti akan macet atau terganggu. Cari jalur alternative biar tidak terjebak macet,” ugkap Roni kepada Detakriaunews.com, Selasa (06/03).

Asisten 2 Setdako Pekanbaru, Elsyabrina mengatakan, Tim Yustisi hari ii sudah meninjau lokasi dan melakukan sosialisasi. Mohon pengertian dari para pedagang pasar dan pemilik papan reklame, karena terkena dampan pembangunan fly over.

“Hari ini kita beri kesempatan bagi pedagang dan pemilik papan reklame, untuk mengemasi lapak dan tiang milik mereka. Kalau besok tak kunjung dibongkar, maka Tim Yustisi yang akan membongkarnya,” ungkap Elsyabrina.

Untuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di simpang SKA, rencananya akan dipindahkan ke kawasan Rumbai (dekat Simpang Jalan Pramuka,red). Sedangkan untuk Tugu Selamat Datang, akan dipindahkan ke Jalan Air Hitam dekat bundara Terminal AKAP BRPS Pekanbaru. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia