Pembangunan Bumi Perkemahan Serombo Butuh Rp 21 Miliar

Rohul, Detakriaunews.com - Rencana Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.sos Msi untuk menggalakkan kegiatan kepramukaan di Rohul ternyata bukan isapan jempol semata. Saat ini pemerintah kabupaten Rokan hulu tengah mempersiapkan lahan yang akan menjadi lokasi Pembangunan Bumi Perkemahan yang repsentatif guna  menunjang Kegiatan Kepramukaan di negeri seuluk Berpusaka nan Hijau.

 

     Menurut wakil ketua kwartir cabang pramuka Rohul H. khairul akmal mengatakan,  sebagai bentuk keseriusan bupati dalam merealisasikan Bumi perkemahan tersebut, pemerintah telah menyiapkan lahan seluas 10 ha di desa serombo indah tepatnya bejarark 5 km dari bandara Tuanku tambusai. lahan tersebut terdiri dari  6 Ha lahan yang dihibahkan oleh masyarakat dan 4 ha lagi adalah lahan yang telah di ganti rugi oleh pemerintah daerah.

 

  "saat ini pengerjaan bumi prkemahan tersebut  tengah dalam tahap dalam normalisasi sungai yang sudah terealisasi sepanjang  400 meter oleh dinas PUPR rohul, bahkan pak bupati beberapa waktu lalu  juga menyempakan diri meninjau langsung lokasi" jelas Khairul Akmal.

 

     Lebih lanjut Khairul akmal Menjelaskan, nantinya di bumi perkemhan tersebut akan dibangun berbagai fasilitas penunjang kegiatan  kepramukaan seperti sekretariat gerakan Pramuka, gedung psudiklat,  gedung asrama pendidikan ditambah MCK.

 

untuk merealisasikan bumi perkemhan ini, kata Khairul  pemkab membutuhkan anggaran sekitar 21 miliar yang nantinya akan di usulkan melalui kementrian pemuda dan olah raga ri.

 

" karena anggaran daerah kita terbatas, maka pembangunan bumi perkemhan itu nantinya akan kita usulkan ke pemerintah pusat melalui program kementrian Pemuda dan Olah raga, karena pramuka ini adalah salah satu prioritasnya pak presiden jokowi dalam rangka melakukan revolusi mental " imbuhnya.   

 

     Khairul akmal berharap, bumi perkemhan serombo indah ini sudah dapat di fungsikan pada tahun 2019  sehingga bisa menunjang kegiatan kepramukaan anak-anak di rohul. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).