Pembunuh Prajurit TNI Jalani Sidang Perdana

Inhil, Detakriaunews,com - Pengadilan Negeri Tembilahan, menggelar sidang perdana kasus pembunuhan anggota TNI AD Koramil 06 Kateman, Serda Musaini (55) dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rabu (15/11/2017) Siang.

Sidang Perdana ini dipimpin Hakim Ketua Arie Satio Rantjoko SH didampingi hakim Saharuddin SH dan Andi Nugraha SH. Sedangkan terdakwa Tamsir (21) didampingi kuasa hukumnya, Jumiardi SH. 

dalam pelaksanaan sidang perdana kasus pembunuhan anggota Koramil ini, sedikit menarik perhatian masyarakat, dengan banyaknya personil kepolisian dan TNI yang melakukan Pengawalan.

Pada saat persidangan berlangsung juga turut hadir kapolres Inhil AKBP Dollifar Manurung, kajari Inhil Lulus Mustofa, Pasi Intell Kodim 0314/ Inhil Kapten CBA Justin, Pasi Ops kapten Inf Abdillah dan jajaran dari Kepolisian Resort Inhil.

Dalam persidangan yang berjalan secara terbuka dan tertib ini, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Tembilahan, F. Daniel Tobing menyatakan, terdakwa melanggar pasal 338 primer KUHP dan subsider 340 KUHP.

Pasal berlapis yang dituangkan kepada terdakwa dengan dugaan pembunuhan berencana oleh terdakwa terhadap korban Musaini (55).

Atas dakwaan di persidangan itu, pengacara terdakwa, Jumiardi memastikan tidak melakukan eksepsi atas dakwaan dari JPU. 

Sidang kembali akan dilanjutkan senin depan ( 20/11/2017) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Untuk Fhlas back terkait kasus pemnunuhan prajurit TNI ini, terdakwa Tamsir melakukan penikaman terhadap anggota TNI AD yang bertugas di Koramil 06 Kateman Serda Musaini dengan menggunakan sebilah Keris pada Jumat (07/08/2017) lalu, usai melaksanakan sholat Jumat, yang dipicu teguran korban yang itdak dpat diterima oleh terdakwa.(YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).