Pemerintah Dinilai Tak Serius Atasi kabut Asap

  • DRN
  • 10 Jul 2015, 16:19:52 WIB

Detakriaunes.com - Masalah kabut asap di Riau seakan tak pernah berakhir. Kondisi ini menunjukkan ketidakseriusan pemerintah dalam menangani masalah yang selalu terjadi setiap tahun ini. Anggota DPRD Riau Suhardiman Amby meminta pemerintah untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap persoalan dan penanganan kabut asap di Riau.


"Harus ada evaluasi secara menyeluruh. Jangan sampai bencana ini justru menjadi ajang proyek bagi phak-pihak tertentu,’’ ujar  Suhardiman Amby yang juga sekertaris komisi A DPRD Riau.

Suhardiman menyarankan untuk mengatasi masalah ini pemerintah provinsi harus menurunkan anggota polisi hutan ke desa-desa yang rawan terjadi kebakaan. Diakui selama ini Polhut jarang sekali turn ke desa-desa untuk melakukan berbagai upaya pencegahan kebakaran hutan.

"Untuk mengatasi asap ini polhut kita harus turun ke kawasan hutan. Polhut kita selama ini  berada di kota semua. Coba diturunkan ke titik rawan kebakaran untuk mengawasi praktek pembakaran lahan, baru akan nampak hasil kerja mereka.’’ Tutur Suhardiman.

Politisi partai Nasdem in berharap pemprov khusunya Gubernur segera melakukan perencanaan untuk segera menyelesaikan masalah kaut asap ini. Sebab seminggu terakhir ini asap semakin banyak dan sangat menggangu kenyamanan masyarakat.

" Saya minta pak gubernur bikin perencanan yang matang. Jangan ada-ada saja proyek dalam masalah ini,’’ tukasnya.(Dp)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia