Pemerintah Harus Siapkan Biaya Masuk Sekolah Yang Murah

  • DRN
  • 24 Jun 2015, 22:17:04 WIB

Detakriaunews.com-Keluhan masyarakat tentang mahalnya biasa masuk sekolah setiap masuk tshun ajaran baru, menurut anggota Komisi E DPRD Riau karena pemerintah tidak memiliki rencana yang matang dalam sistem penerimaan siswa baru. " Akibatnya masyarakat mengeluhkan mahalnya biaya masuk sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA, " ujar Ade.

Mestinya calon siswa yang mendaftar di sekokah negeri tidak lagi mengeluhkan biaya tinggi karena sekolah negeri disubsidi pemerintah. Ironinya untuk masuk sekolah negeri pun masyarakat menjerit.

" Biaya masuk sekolah bervariasi, berkisar 1 sampai 5 juta. Ini ironi sekali. Mestinya dinas pendidikan kabupaten dan kota bersinerji untuk menafkahi biaya masuk siswa baru ini," cetus Ade H.

Hal yang perlu menjadi perhatian pemerintah adalah bagaiman biaya kursi, meja dan sarana sekolah lainnya tidak lagi dibebankan ke siswa, tapi menjadi tanggungjawab pemerintah.

" Kita tak mau dengar lagi tahun ini ada orangtua siswa yang mengeluhkan biaya masuk sekolah yang mencekik, hingga ada yang tak bisa sekolh karenanya." (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia