Pemerintah Pusat Wacanakan Pejabat Vertikal Dapat Jatah Rumah Dinas

  • DRN
  • 11 Jul 2018, 18:37:47 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews com - Adanya wacana pemerintah pusat untuk memberikan rumah dinas untuk pejabat eselon I, II, III dilingkungan instansi vertikal (kementrian dan lembaga) diberbagai daerah disambut baik wakil rakyat DPRD Riau.

Anggota Komisi IV DPRD Riau yang membidangi infrastruktur dan pembangunan, Yulianti mengatakan, pemberian rumah dinas untuk para pejabat eselon tersebut sah-sah saja dilakukan jika tidak ada aturan yang dilanggar dalam pelaksanaannya.

“Kalau dananya dari APBN, menurut saya sah sah saja. Karena memang bagaimanapun, pejabat yang tidak mempunyai rumah di daerah tempat ia bekerja. Jika dibiayai untuk biaya sewa akan membebani anggaran negara dan ada untungnya diberikan rumah dinas, karena nantinya bisa digunakan berkelanjutan untuk pejabat lainnya,” ujarnya kepada Detakriaunews.com, Rabu (11/08).

Saat disinggung jika menggunakan dana APBD Provinsi, menurut politisi Demokrat ini jika tidak ada aturan yang dilanggar pihaknya mendukung rencana pemerintah tersebut.

“Akan kita lihat dulu aturannya. Apa memang diperbolehkan dalam aturan atau tidak, termasuk lahan yang akan digunakan. Itu tergantung kesepakatan antara pemerintah pusat dan daerah,” paparnya.

Seperti diketahui, Pemerintah berencana membangun rumah dinas bagi PNS khususnya pejabat eselon I, II dan III.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala BPN, Sofyan Djalil mengatakan, rumah tersebut akan dibangun untuk pejabat kementerian atau lembaga yang sedang bertugas. Dimana program ini, diharapkan para pejabat tidak perlu repot menyewa rumah saat bertugas atau pindah tugas ke luar kota. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia