Pemkab dan Kemenag Kampar Gelar Rakor Manasik Haji

  • DRN
  • 10 Jul 2018, 19:19:16 WIB

Bangkinang, Detakriaunews.com - Pemkab Kampar bersama jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kampar, telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan manasik haji tahun 2018. Pasalnya, pada tanggal 22 Juli mendatang, Calon Jemaah Haji Kabupaten Kampar akan berangkat ke tanah suci.

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Kampar - Yusri tersebut, dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Kampar - Alfian, Kabag Kesra Setdakab Kampar - Sasminedi, perwakilan Polres Kampar, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Kesehatan dan seluruh panitia manasik Haji Kabupaten Kampar. 

Dalam arahannya, Sekda mengharapkan, agar pihak panitia mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam melaksanakan manasik haji, baik sarana maupun prasarana untuk kelancaran proses. Pada tahun ini, ada sekitar 854 CJH asal Kampar yang akan berangkat haji.

"Kita harus memperhatikan aspek keamanan, perlengkapan, hingga makanan guna memberikan pelayanan prima dan kelancaran bagi calon jemaah haji,” ujarnya.

Yusri juga menekankan, untuk Qharom, ketua rombongan serta tenaga medis harus diperkenalkan kepada masing-masing calon jemaah haji, agar ketika berada di Tanah Suci Makkah para jemaah haji mendapatkan pelayanan yang baik.

Kakan Kemenag Kampar, Alfian mengatakan, keberangkatan Jamaah CJH dimulai tanggal 22 dan 24 Juli 2018 dan kloter 18 diberangkatan 5 Agustus 2018. Pelaksanaan manasik Haji merupakan awal persiapan dalam rangka menghadapi rangkaian Ibadah Haji. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia