Pemkab Inhil Terima 500 Al Qur`an Dari PT Sinar Mas Forestry

  • DRN
  • 11 Mei 2018, 20:01:43 WIB
Inhil,Detakriaunews.com - Sebagai Wujud Partisipasi dalam Pembangunan Umat Islam di Kabupaten Indragiri Hilir,  PT Sinar Mas Forestry (SMF) bersama mitra yang tergabung dalam Perusahaan PT Sinar Mas, Membagikan 500 Al- Qur`an kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir.
 
Penyerahan sumbangan Al- Qur`an tersebut diterima secara simbolis oleh Pj Bupati Inhil H Rudiyanto yang diserahkan langsung oleh Direktur PT Arara Abadi H Edi Haris Wak Jumat (11/05/2018) di lantai 5 Kantor Bupati Inhil.
 
Dalam Sambutan Singkatnya Pj Bupati inhil H Rudiyanto berterimakasih kepada jajaran PT Sinar Mas Grup Perusahaan yang notabene pencetak kertas yang memiliki kualitas baik dan mencetak Al Qur`an yang bersertifikasi dan banyak mengexport ke Negara negara Timur Tengah, dengan begitu artinya Jajaran Sinar Mas ini menjadi perusahaan yang peduli kepada Umat Khususnya Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.
 
"Perusahaan ini terus berkembang dan terus dapat berkontribusi kepada berbagai pihak, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang terjalin baik antara Pemerintah Daerah Dan PT Sinar Mas Grup," ujarnya.
 
 
Pj Mengatakan Melalui Kesra pemerintah daerah inhil Bantuan 500 Alquran tersebut nantinya akan didistribusikan ke tempat-tempat yang membutuhkan Seperti Masjid, Musolah dan Langgar ataupun Surau yang ada di Kabupaten Inhil.
 
“Mudah-mudahan Masjid dan Surah yang menerima bantuan nanti dapat memanfaatkan Alquran untuk berbagai keperluan kegiatan keagamaan,”ujar Pj Bupati 
 
Sementar itu Direktur PT Arara Abadi H Edi Haris Wak Mengatakan Bahwa Wakaf alquran ini yang di serahkan PT Sinar Mas ini adalah jatah Tahun 2017 Selain itu wakaf alquran ini juga di berikan olah PT Sinar  Mas kepada setiap Kabupaten dan kota sebanyak 500 alquran 
 
"Penyerahan 500 alquran ini insallah akan diserahkan pada bulan puasa nanti, jadi nanti penyerahan ini akan di susul juga sebulan kemudian pada penyerahan 500 berikutnya" ujar  nya
 
Di tambahkan Edi Alquran ini diproduksi langsung oleh PT Indah Kiat Pulp And Papar. Dimana kualitas Alquran itu telah mendapat sertifikat halal dari MUI.
 
“Kertasnya mampu bertahan 100 tahun jika selalu dibaca. Kalau tidak maka daya tahannya semakin lama,” ungkap Edi
 
Ia berharap tahun depan program tersebut dapat dilaksanakan. Kapan perlu dengan jumlah yang lebih banyak. Karena, bantuan Alquran merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung program-program daerah.
(Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia