Pemkab Rohil Batalkan Pemberangkatan CJH Melalui Dumai

  • DRN
  • 06 Agu 2015, 23:00:57 WIB

Bagansiapiapi, Detakriaunews.com - Pemkab Rohil batalkan rencana pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) dari Bandara Pinang Kampai Dumai menuju Embarkasi Batam menggunakan pesawat Transnusa, melainkan kembali seperti biasa via Pekanbaru. Pembatalan tersebut dipicu, karena menggunakan Transnusa harus lima kali penerbangan.

“Setelah kita runding, kita pikirkan, kita putuskan, ndak mungkin rasanya kita naik Transnusa dari Dumai menuju Batam. Karena penerbangannya itu hampir lima kali. Kalau lima kali itu, bisa dua hari. Jadi waktunya habis disana. Makanya kita putuskan, kembali ke Pekanbaru ajalah. Naik pesawat yang sudah selama ini, yang sudah kita bina, kita lakukan kerja sama,” kata Bupati Rohil Suyatno, Rabu lalu dibagansiapiapi.

Suyatno mengaku, memang ada wacana untuk pengalihan pemberangkan CJH menggunakan Transnusa tersebut, hanya menyampaikan niat baik.

“Ada wacana, riak-riak kecil itukan biasalah. Kan hanya menyampaikan niat baik kita, niat ikhlas kita, makanya tadi kita sampaikan dalam rapat pembukaan tadi, mereka mintak lewat Pekanbaru aja, kita ikuti. Tidak ada masalah,” ujar Suyatno.

Wacana itu katanya tidak ada niat macam-macam, sehingga diminta tidak ada lagi perkataan yang tidak baik tentang pengalihan ini, padahal masalah sepele, tinggal bergeser saja, mau darat, laut, tinggal menyebut saja.

Dalam pada itu, memang ketika Bupati Suyatno melemparkan kepada sejumlah peserta bimbingan manasik haji yang diikuti 311 CJH secara demokratis, mereka secara bersama memilih untuk tetap berangkat ke Batam, via Pekanbaru, seperti rute biasa.(Wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia