Pemprov Riau Bahas Masa Depan APBD Rohul

  • DRN
  • 26 Feb 2018, 09:32:47 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Hari ini Senin (26/2/2018) Pemerintah Provinsi Riau akan kembali membahas masa depan APBD Rokan Hulu yang tidak bisa dijalankan sampai saat ini. Sebelumnya Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi sudah melakukan konsultasi ke Mendagri terkait itu.

Sebelumnya Pemkab Rohul sudah mengadu ke Pemprov karena kegiatan pembangunan di daerah mereka terancam tidak bisa dijalankan akibat permasalahan Pengesahan APBD 2018 nya karena dianulir Kemendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah.

Ini disebabkan yang mengesahkan APBD Rohul 2018 masih disahkan Bupati Non aktif sebelumnya Suparman. Dimana menurut Mendagri tidak sah karena saat Pengesahan APBDSuparman sudah ada putusan dari Mahkamah Agung (MA) yang menetapkan bersalah.

"Kami konsultasi dan minta petunjuk ke Pemprov soal surat dari Dirjen Otonomi Daerah. Kami tidak ada kebijakan dan semuanya menunggu arahan Pemprov sesuai arahan dari Mendagri, "ujar Asisten I Pemkab Rohul Juni Safri saat ditemui di kantor Gubernur pekan lalu.

Diakui Juni Safri saat ini belum jalan kegiatan yang disusun dalam APBD Rohul. Sehingga saat ditanya sampai kapan pembangunan dan kegiatan tidak jalan di Rohul dirinya juga hanya pasrah menyerahkan semuanya ke Pemprov Riau.

"Ya makanya kita minta petunjuk ke Pemprov itu intinya, "jelas Juni.

Sementara saat ditanya apakah akan dilakukan pembahasan atau ada solusi lain terkait APBD Rohul tersebut," Belum ada arahan," ujarnya.(Tribunpekanbaru)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia