Pemprov Riau PHP, Pembangunan 2 Unit Fly Over di Pekanbaru Terancam Batal

  • DRN
  • 02 Feb 2018, 13:39:50 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sempat digadang-gadangkan akan membangun sebanyak 2 unit fly over di Pekanbaru, namun kini isu tidak sedap mulai beredar. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Riau berencana membatalkan pembangunan 2 unit fly over di Pekanbaru jika hingga bulan Maret 2018 mendatang tak kunjung mendapatkan pemenang lelang pembangunan jembatan tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Hardianto angkat bicara terkait rencana pemerintah tersebut. Menurutnya, langkah yang dilakukan Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau sangat tepat, sebab jika proses lelang tersebut terlambat maka pembangunan fly over tersebut dipastikan akan terbengkalai.

"Saya mengapresiasi rencana Pihak PUPR tersebut, karena kalau melakukan proses lelang hingga Maret nanti maka dipastikan akan berdampak kepada pembangunan fly over tersebut. Dari rencana yang sebelumnya diniatkan untuk mengurai kemacetan, malah akan memperparah kondisi lalu lintas diperempatan SKA dan perempatan Pasar Pagi Arengka lebih parah dari seperti kondisi yang ada saat ini," imbuhnya.

Bakal calon Wakil Gubernur Riau ini juga menambahkan, dari hasil kajian secara teknis, fly over tersebut bisa dilaksanakan 10 hingga 11 bulan. Jika seandainya tidak cukup waktu untuk menyelesaikannya, otomatis ditunda pelaksanaan proyek tersebut.

"Kalau dipaksakan bukannya menyelesaikan masalah selama ini, malahan akan menjadi modarat, bukan manfaat," tutupnya. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia