Penampilan SP Tak Maksimal, Nilmaizar Mundur Dari Semen Padang

05 Okt 2017, 09:23:46 WIB
Detakriaunews.com, PADANG - Keputusan mengejutkan diambil Nilmaizar, dengan rasa sedih, mantan pelatih nasional ini mengundurkan diri sebagai sebagai Pelatih Kepala Semen Padang FC di sisa Laga Gojek Traveloka Liga 1.
 
Mundurnya, Nilmaizar sebagai pelatih kepala Semen Padang FC juga dibernarkan CEO PT KSSP, Iskandar Z Lubis. "Ya, Nil mundur dari jabatan pelatih kepala. Hal ini didasari dari penampilan yang tidak maksimal dari tim di laga laga terakhir," terang Iskandar.
 
Menurutnya, untuk sementara manajemen menyerahkan posisi caretaker pelatih kepala kepada asisten pelatih Delfi Adri dan dibantu oleh Zulkarnain Zakaria dan Dino Sefrianto, serta Suhatman Imam selaku Penasehat Tekhnis.
 
Iskandar menambahkan, dengan adanya perubahan ini, tim SPFC dapat mendapatkan warna baru dalam permainan. Menurutnya, dengan kondisi tim yang saat ini berada diposisi klasmen yang kurang baik, maka Manajemen akan terus melakukan perubahan-perubahan, agar tim dapat bisa tampil lebih maksimal.
 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada coach Nil, yang sudah bersama kami selama ini,” ujarnya.
 
Disamping itu, Kepala Departemen KSU PT Semen Padang ini juga berharap, pada laga home Jum’at depan, supporter dapat kembali memenuhi stadion H Agus Salim Padang. Hal ini bertujuan, untuk terus memberikan dukungan bagi tim disaat masa-masa sulit agar dapat terus bersemangat.
 
Tetap Optimistis
 
Meski ditinggal pelatih kepala, namun Semen Padang tetap yakin bisa lolos dari lubang jarum. Posisi Kabau Sirah saat ini sangat kritis, yakni hanya berjarak tiga poin dari Perseru Serui yang berada di posisi ke-16. Kondisi ini otomatis membuat tim urang awak harus bisa memaksimalkan empat laga kandang dengan poin maksimal.
 
Meski terus berusaha bangkit, hasil buruk di Stadion Andi Mattallata Mattoangin, Makassar (2/10/2017), ketika Semen Padang keok 0-4 dari PSM Makassar, tentu membuat langkah tim asuhan pelatih Nilmaizar ini semakin berat.
 
Meski begitu, usaha tim patut diapresiasi. Pasalnya, dalam tur ke Makasar, tim juga didampingi penasihat teknis, manajer, dan direktur umum PT KSSP, dan pengurus lainnya. Mereka langsung memberikan dukungan penuh baik sebelum hingga laga berakhir.
 
Walau kenyataannya gagal meraih poin, manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan semangat dan perjuangan tim untuk bangkit belum sirna. Target lolos dari zona degradasi tetap diusung pada sisa pertandingan.
 
"Kami bersedih atas kekalahan kemarin, tapi tidak boleh berlarut dan saling menyalahkan. Semuanya harus bangkit dan menatap laga selanjutnya dan harus meraih kemenangan," ujar Win Bernadino.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...