Pendaftaran Caleg, Kader Desak Penunjukan Ketua PDI-P Riau Defenitif

  • DRN
  • 10 Jul 2018, 19:44:55 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sejumlah kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se Provinsi Riau, mendesak adanya pimpinan defenitif untuk menduduki jabatan Ketua DPD PDIP pasca dicopotnya Kordias Pasaribu beberapa waktu yang lalu. Meski tidak tau siapa ketua defenitif yang akan ditunjuk, namun para kader siap mendukung.

Melalui bendahara DPD PDIP Riau, Mamun Solihin mengatakan, permintaan pihak DPC tersebut bukan tanpa alasan, sebab menjelang Pileg dan Pilpres mereka ingin memperjelas status kepemimpinan yang saat ini dipimpin oleh Rokhmin Dahuri sebagai pelaksana harian.

"Ada kekhawatiran, kalau masih pelaksana harian, maka pendaftar caleg ke KPU tidak diperbolehkan. Jadi melalui DPD, kader meminta DPP untuk menunjuk ketua defenitif," ujarnya kepada wartawan.

Saat ditanya mengenai sosok ketua defenitif yang diinginkan kader, anggota DPRD Riau ini tidak mempersoalkan sosok yang ditunjuk oleh DPP nantinya.

"Harapan mereka supaya defenitif saja. Kita tidak berbicara siapa yang duduk. Supaya kita parpol menjadi tidak ragu-ragu dalam mendaftar ke KPU. Kalau masih PLH nanti, ada verifikasi keabsahan dan sebagainya," tutupnya. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia