Pengedar Sabu-sabu dan Ekstasi Diciduk Polisi, Pemasiknya Masih Buron

15 Okt 2017, 09:43:53 WIB

Inhil. Detakriaunews.com- Tim Opsnal Polsek Kemuning Indragiri Hilir, menangkap seorang laki-laki, yang diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi. Tepatnya penangkapan tersangka dilakukan di Dusun Duku Desa Talang Jangkang Kecamatan Kemuning, dan Tersangka berinisial YI alias Mu (20 tahun), Desa Lubuk Besar Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir.

sedangkan pemasok barang haram tersebut To, warga Desa Kemuning Muda Kecamatan Kemuning, berhasil melarikan diri. Dalam pengungkapan kasus peredaran psikotropika yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Kemuning, Turut disita barang bukti berupa 1 (satu) paket besar diduga narkotika jenis sabu-sabu, 6 (enam) paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu, 2 (dua) bungkus berisikan 78 (tujuh puluh delapan) butir pil diduga narkotika jenis ekstasi, 1 (satu) buah timbangan digital merk Acis, Uang tunai sebesar Rp. 400.000,- (Empat ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) buah tas ransel warna biru.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Suardi, mengatakan bahwa penangkapan tersangka ini berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat, bahwa akan ada orang yang bertransaksi narkoba di Desa Talang Jangkang Kecamatan Kemuning, dengan ciri-ciri tersangka yang menjadi target berbadan kurus memakai baju hitam celana jeans.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Polsek Kemuning langsung melakukan penyelidikan. Sesampai di tempat dimaksud, ternyata ada seseorang yang sesuai dengan informasi dan ciri ciri yang sesuai dengan informasi masyarakat tersebut. Lelaki yang kemudian mengaku bernama YI alias Mu, berhasil diamankan. Dan Saat digeledah, ditemukan di dalam dompetnya 6 paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu dan uang tunai sebesar Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah).

Dalam interogasi yang dilakukan pihak kepolisian, Tersangka mengakui bahwa barang yang diduga adalah sabu-sabu dan uang tunai itu, adalah milik tersangka dan uang tersebut adalah hasil penjualannya. Dari keterangan tersangka Yo alias Mu, diketahui bahwa narkotika tersebut dibeli dari tersangka To, di Desa Kemuning Muda. Polisi langsung bergerak ke alamat yang disebutkan tersangka Yo, namun tersangka To, sudah tidak berada dirumahnya.

Dengan disaksikan Kepala Dusun setempat, dilakukan penggeledahan dikediaman tersangka To, dan ditemukan 1 paket besar diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 2 bungkus berisikan pil diduga narkotika jenis ekstasi sebanyak 78 butir. Saat ini tersangka Yo, dan barang bukti, sudah diamankan di Polsek Kemuning, untuk proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan tersangka To, telah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian orang (DPO) dan dalam pengejaran Unit Opsnal Polsek Kemuning. YC

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...