Pensiun, Damri Harun Enjoy Tapi Pikir-pikir Terjun ke Dunia Politik

  • DRN
  • 30 Apr 2018, 16:53:42 WIB

Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com - Hari ini Senin (30/04), merupakan hari terakhir bagi Damri Harun  menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul. Pasalnya, terhitung sejak tanggal 1 Mei 2018, pria yang hampir menjabat 7 tahun sebagai Sekda Rohul itu resmi memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tugas mewakili Bupati Rohul menghadiri sidang paripurna penutupan Masa Sidang Ke-II sekaligus pembukaan masa sidang III di Kantor DPRD Rohul, menjadi tugas terakhir Putra Asli Rambah Samo itu sebagai Sekda.

Dilantik pada zaman pemerintahan Bupati Rohul - Achmad, Damri Harun tetap dipercaya mengemban pucuk pimpinan tinggi ASN di lingkungan Pemkab Rohul tersebut pada masa pemerintahan Suparman dan Sukiman. Meski dalam perjalananya sempat  mengalami polemik, namun ia sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menurut Damri Harun, masa purna tugas merupakan hal yang pasti akan dilalui bagi seorang ASN. Ia pun mengaku sangat enjoy, karena telah berhasil melalui pahit manisnya sebagai ASN.  

"Perasaan saya enjoy-enjoy saja, karena pensiun itu kan sudah merupakan suatu jenjang karir yang harus ditempuh. Kalau sudah waktunya, kita harus enjoy,”  ucap Damri usai menghadiri sidang paripurna di DPRD Rohul.  

Kepada ASN yang masih Aktif, Damri berpesan agar bekerja tulus dan iklas serta tetap bekerja sesuai aturan demi membangun Rokan hulu lebih baik kedepan. Menurutnya, saat ini pejabat di lingkungan Pemkab Rohul perlu meningkatkan SDM karena sebagian pejabat yang diangkat dinilai masih tidak memahami tupoksinya.

Disinggung rencana apa yang akan dilakukan pasca purna tugas, Damri mengaku, masih mempertimbangkan untuk terjun ke dunia politik. Bahkan Damri mengakui, beberapa parpol sudah mengajak dirinya bergabung.

“Saya masih mikir-mikir terjun ke Politik, meski sebenarnya partai banyak yang mengajak, tapi saya belum ok kan,” beber Damri Harun.

Saat ditanya siap sosok pengganti dirinya sebagai Plt Sekda, Damri mengaku tidak tahu. Meski demikian, ia menyarankan kepada Bupati untuk memilih orang-orang yang memiliki kemampuan membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Apabila Sekda selanjutnya, tidak mampu memfasilitasi komunikasi antara eksekutif dan legislatif, maka pemerintah tidak akan berjalan dengan baik,” tutup Damri. AR

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia