Perampkokan Bersenjata Berhasil Kabur,Pelaku Bawa Harta Korban

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 13:29:07 WIB

Pekanbaru,Detakriaunews.com -Perampokan bersenjata yang terjadi di Jalan Kelapa Sawit, Pekanbaru, Kamis (12/07/2018), terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. 

Saat ini jumlah pelaku perampokan bersenjata di Jalan Rawamangun, Pekanbaru belum diketahui. 

Seorang security, Zulfahmi kepada Tribunpekanbaru.com menuturkan sekitar pukul 10.30 WIB, adik ipar yang punya rumah mendatangi dirinya yang tengah patroli.

Dirinya dikabarkan ada perampokan di perumahan Rawamangun yang merupakan rumah kakak ipar pelapor. 

"Kalau jumlah perampok belum tahu Bang, tapi mereka masuk pakai mobil," ujarnya pada Tribunpekanbaru.com saat dihubungi lewat telepon, Kamis (12/07/2018). 

Perampokan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. 

Hingga berita ini diturunkan, seorang pembantu berhasil keluar dari dari rumah yang diduga dimasuki perampok bersenjata yang terjadi di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Kamis (12/07/2018). 

Pembantu berhasil keluar sekitar pukul 11.05 WIB.

"Adik ipar yang punya rumah datang ke tempat saya dan mengatakan kalau rumah kakak iparnya  dirampok," kata Zulfahmi.

Zulfahmi melanjutkan, mendapatkan kabar tersebut, dirinya langsung mendatangi rumah yang yang menjadi lokasi perampokan. 

Namun saat hendak masuk, ada pembantu yang tiba-tiba keluar lewat jendela dan meminta agar jangan masuk karena perampoknya masih di dalam bersenjata dan sandera penghuni.

"Saat saya datangi rumah ada pembantu melompat dari jendela. Melarang saya mendekat karena rampoknya bersenjata,"katanya. 

"Jangan masuk dulu bang, Ada rampok bawa senjata" ujar Zulfahmi menirukan perkataan pembantu.

Perampokan bersenjata dikabarkan terjadi di sekitar Jalan Kelapa Sawit, Pekanbaru, tepatnya Jalan Rawamangun, Kamis (12/07/2018). 

Seorang warga, Hasnil yang kebetulan lewat di depan Tempat Kejadian Perkara sekitar pukul 10.50 WIb menuturkan saat itu dirinya sedang lewat di sekitar Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru.

Warga setempat sempat melihat ada perampok bersenjata yang masuk ke dalam rumah.  Warga yang menyaksikan perampok masuk rumah langsung menyampaikan pada security setempat. 

Polisi yang mendapat informasi langsung turun dan mengepung lokasi kejadian. Saat itu, diduga para pelaku yang berjumlah 3 orang.

Para pelaku diduga masih berada didalam rumah dan menyandera korban.

Pelaku berhasil Kabur

Sejumlah Petugas Personil Polisi bersenjata lengkap berupaya melakukan penangkapan para pelaku.

Namun sayang, para pelaku berhasil kabur dari kepungan petugas. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan, menurut keterangan dari pembantu rumah, pelaku berjumlah 3 orang dan kemudian masuk kedalam rumah.

Seroang pelaku menggunakan parang masuk kedalam dan mengancam pembantu dengan golok atau parang. Saat itu ada 2 orang yang tengah berada didalam rumah. Seorang pembantu dan seorang wanita.

"Pelaku menyandera korban dan kemudian mengambil sejumlah barang berharga milik korban,"katanya.

"Kita masih mendata barang apa saja yang dibawa pelaku,"katanya.

Dia mengambahkan, saat ini kedua korban sudah berhasil di evakuasi. Kapolres mengatakan pihaknya masih melakukan pengejeran terhadap pelaku.

"Saat ini tim masih melakukan penyisiran untuk menangkap pelaku,"katanya.

Polisi kata dia, saat ini masih bekerja untuk menyedilki lebih jauh prihal keadian itu.

"Kita masih melakukan olah TKP untuk mmenyelidiki lebih jauh prihal kejadian, meminta keterangan, atau mungkin memeriksa rekaman CCTV,"kata Kapolres. (TribunPekanbaru.com)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia