Perampokan Bersenjata di Pekanbaru,Kapolresta Langsung Terjun ke Lokasi

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 11:49:51 WIB

Perampokan Bersenjata di Pekanbaru,Kapolresta Langsung Terjun ke Lokasi

PEKANBARU,Detakriaunews.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto bersama tim, langsung terjun ke lokasi perampokan bersenjata.  

Pasca dikabarkan adanya peristiwa perampokan di salah satu rumah di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Kamis (12/7/2018).

Diinformasikan, perampok masih berada di dalam rumah. Tampak Kapolresta yang baru saja turun dari mobil, turun dan langsung mengenakan helm dan rompi. Dia juga tampak membawa sebuah senjata api.

Saat ini, Kapolresta bersama tim lain sedang melakukan upaya merangsek masuk ke dalam rumah.

Aparat kepolisian bersenjata juga sedang berupaya masuk ke dalam rumah yang menjadi sasaran perampokan bersenjata di Pekanbaru, tepatnya Jalan Rawamangun.

Dikabarkan, perampok yang belum diketahui pasti berapa jumlahnya ini membawa senjata api (senpi) dan masih berada di dalam rumah. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto bersama petugas lainnya sudah berada di dalam rumah tersebut.

Sementara itu kondisi di sekitar rumah dijaga aparat. Meski diinformasikan ada perampok bersenjata, masyarakat sekitar seakan tidak takut dengan hal itu.

Mereka tampak memenuhi sekitar lokasi rumah. Bahkan jarak pagar rumah dengan serumunan masyarakat hanya sekitar beberapa meter saja.

Saat ini jumlah pelaku perampokan bersenjata di Jalan Rawamangun, Pekanbaru belum diketahui.  Seorang security, Zulfahmi, menuturkan perampok masuk diduga menggunakan mobil warna hitam. 

"Kalau jumlah perampok belum tahu Bang, tapi mereka masuk pakai mobil," ujarnya pada Tribunpekanbaru.com saat dihubungi lewat telepon, Kamis (12/07/2018). 

Perampokan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, seorang pembantu berhasil keluar dari dari rumah yang diduga dimasuki perampok bersenjata yang terjadi di Jalan Rawamangun, Pekanbaru, Kamis (12/07/2018). 

Pembantu berhasil keluar sekitar pukul 11.05 WIB. Hingga saat ini personil polisi bersenjata lengkap sudah ada di lokasi. Warga pun tidak berani mendekat.

Seorang security, Zulfahmi kepada Tribunpekanbaru.com menuturkan sekitar pukul 10.30 WIB, adik ipar yang punya rumah mendatangi dirinya yang tengah patroli.

Dirinya dikabarkan ada perampokan di perumahan Rawamangun yang merupakan rumah kakak ipar pelapor. 

"Adik ipar yang punya rumah datang ke tempat saya dan mengatakan kalau rumah kakak iparnya  dirampok," kata Zulfahmi.

Zulfahmi melanjutkan, mendapatkan kabar tersebut, dirinya langsung mendatangi rumah yang yang menjadi lokasi perampokan. 

Namun saat hendak masuk, ada pembantu yang tiba-tiba keluar lewat jendela dan meminta agar jangan masuk karena permapoknya masih dalam dan bersenjata.

"Saat saya datangi rumah ada pembantu melompat dari jendela. Melarang saya mendekat karena rampoknya bersenjata,"katanya. 

"Jangan masuk dulu bang, Ada rampok bawa senjata" ujar Zulfahmi menirukan perkataan pembantu.

Perampokan bersenjata dikabarkan terjadi di sekitar Jalan Kelapa Sawit, Pekanbaru, tepatnya Jalan Rawamangun, Kamis (12/07/2018). 

Seorang warga, Hasnil yang kebetulan lewat di depan Tempat Kejadian Perkara sekitar pukul 10.50 WIb menuturkan saat itu dirinya sedang lewat di sekitar Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru.

Warga setempat sempat melihat ada perampok bersenjata yang masuk ke dalam rumah. 

Warga yang menyaksikan perampok masuk rumah langsung menyampaikan pada security setempat. 

"Security yang ada di sana langsung memberhentikan mobil patroli polisi yang kebetulan lewat dan emngabarkan permapokan bersenjata tersebut," kata Hasnil (TribunPekanbaru.com)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia